Beranda New Cars Mercedes-Benz A-Class Sedan Resmi Diperkenalkan

Mercedes-Benz A-Class Sedan Resmi Diperkenalkan

STUTTGART, 31 Juli 2018Mercedes-Benz melengkapi portofolio produknya di pasar otomotif dunia, kini dengan resmi meluncurkan versi sedan dari A-Class. Kehadiran Mercedes-Benz A-Class menjadi model sedan terkecil dari pabrikan tersebut, sebagai adik dari C-Class, E-Class dan S-Class.

A-Class Sedan siap dirilis untuk pasar lebih luas, setelah sebelumnya hanya dipasarkan untuk pasar China dengan versi long wheelbase. Bahkan kabarnya, Indonesia juga salah satu negara yang akan dituju A-Class Sedan secepatnya.

Entry-level saloon ini akan bersaing dengan Audi A3 di sesama pabrikan Jerman. Desain eksterior tampil sama persis seperti versi hatchback, namun memiliki ‘ekor’ yang menjadi ruang bagasi terpisah, layaknya sedan tradisional.

Untuk versi global, A-Class Sedan memiliki wheelbase lebih pendek 60 mm daripada versi China. Sementara highlight pada mobil ini adalah sistem infotainment MBUX, yang tercanggih di kelasnya dan terintegrasi dengan sejumlah fitur pendukung pengemudi dan sistem keselamatan.

Mercedes-Benz menyematkan sejumlah fitur canggih yang umumnya hadir pada sedan termahal, namun bisa didapatkan melalui sedan termurahnya. Fitur tersebut antara lain GPS yang terkoneksi cruise control, emergency braking, lane change assist dan beberapa lainnya.

Varian mesin yang akan tersedia untuk A-Class Sedan yaitu empat silinder 2.0 liter turbo bertenaga 188 hp dan torsi 300 Nm, menjadi andalan model A220, berikut transmisi dual-clutch 7-speed. Kemudian akan juga tersedia mesin bertenaga 163 hp dan torsi 250 Nm untuk A200, atau versi diesel A180d dengan 116 hp dan 260 Nm.

Versi global dari A-Class Sedan akan diluncurkan pertama kali saat digelarnya Paris Motor Show 2018, bulan September mendatang.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza