Beranda New Cars Mercedes-AMG S 63 Coupe, Sporty dengan Performa Buas

Mercedes-AMG S 63 Coupe, Sporty dengan Performa Buas

JAKARTA, 26 November 2016 – Setelah diperkenalkan di ajang New York Auto Show lalu, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia akhirnya memboyong salah satu sedan coupe mewah mereka yaitu Mercedes-AMG S63 Coupe. Mobil ini resmi diperkenalkan oleh Mercedes-Benz Indonesia ke Tanah Air yang dilakukan bertepatan pada ajang Mercedes-Benz Star Expo 2016 di Artpreneur, Jakarta, 23-27 November 2016.

Dari tampilan luar terlihat jelas jika mobil ini memancarkan aura sporty. Mobil ini dibekali dengan desain yang sporty sesuai dengan mesin yang terbenam dibalik kap mesinnya. Bagian depan mobil didominasi oleh grill radiator “twin-blade” AMG tiga dimensi yang dibalut krom perak.

Splitter depan yang berguna untuk mengoptimalkan aliran udara menuju modul pendinginan juga dibalur dengan chrome. Pada bagian belakang terdapat diffuser dibalut warna hitam high-gloss.

Beralih ke bagian interior, kesan sporty tak begitu menonjol terpancarkan. Justru yang terlihat jelas malah kesan mewah begitu terpancarkan. Kursi sporty dengan pengaturan elektrik dibalut dengan kulit Nappa berkualitas tinggi. Tak hanya memiliki pengaturan elektrik saja, kursi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pemanas kursi. Logo AMG pun turut ambil bagian pada bagian sandaran kursi.

mercedes-amg-s-63-coupe-resmi-mengaspal-di-indonesia-3

Stir juga menggunakan three spoke buatan AMG dengan logo ditengahnya. Fitur lain yang menampilkan ciri khas AMG terdapat di layar TFT berwarna beresolusi tinggi sebagai cluster instrumen dengan dua dial indikator bundar beranimasi.

Bicara soal dapur pacu, Mercedes-AMG mempercayakan mesin V8 yang dirakit dengan tangan di pabrik mesin AMG yang berlokasi di Affalterbach.

Mesin tersebut memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 5.5 liter yang telah dilengkapi dengan Biturbo. Mesin yang besar tersebut memiliki tenaga yang cukup besar pula yaitu 585 hp dengan torsi mencapai 900 Nm.

mercedes-amg-s-63-coupe-resmi-mengaspal-di-indonesia-4

Untuk dapat menyalurkan tenaga yang maksimal, AMG mempercayakan transmisi AMG SPEEDSHIFT MCT 7-kecepatan. Sang pengemudi pun dapat menkonfigurasikan pengaturan sendiri, sesuai gaya mengemudi mereka masing-masing.

Ada tiga mode yang ditawarkan yaitu “C” (Controlled Efficiency), “S” (Sport) dan “M” (Manual). Fungsi start/stop ECO telah dipasang sebagai standar.

Mercedes membandrol mobil dengan panjang 5.044 mm ini dibandrol Rp 6,059 miliar dalam kondisi off the road. Mercedes-Benz Indonesia sudah membuka pemesanan untuk mobil sport ini hanya saja anda harus menunggu waktu 6 bulan hingga sampai ke rumah anda.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza