Beranda New Cars Mazda Siap Luncurkan SUV Baru di Geneva Motor Show 2019

Mazda Siap Luncurkan SUV Baru di Geneva Motor Show 2019

HIROSHIMA, 7 Februari 2019Geneva Motor Show 2019 akan kembali digelar pada bulan depan, Maret 2019. Untuk gelaran ini, Mazda mengumumkan akan meluncurkan satu model SUV generasi baru.

Model baru itu ditunjukkan oleh Mazda melalui sebuah foto teaser dari sudut fascia belakang. Meski belum ada informasi detail, SUV ini banyak disebut akan berada di segmen lebih tinggi dari CX-3.

Oleh Mazda dikatakan bahwa mobil ini akan menjadi anggota baru dari seluruh range model Mazda, serta menjadi model kedua yang dalam line-up generasi baru. Dengan begitu, model ini menyusul Mazda3 terbaru sebagai produk yang telah berganti generasi.

Foto tersebut menunjukkan siluet tampak belakang SUV dengan grafik lampu belakang yang bulat, disertai aksen LED tipis di sisi dalamnya. Dengan menerapkan generasi baru bahasa desain Kodo, kemungkinan besar model ini adalah CX-4.

Selama ini CX-4 beredar eksklusif hanya untuk pasar China, sejak pertama kali diluncurkan tahun 2016. CX-4 berbasis sama dengan CX-3, namun dengan garis atap yang rendah di bagian belakang, seperti coupe yang membuatnya lebih sporty.

Informasi lainnya adalah Mazda menyebut mobil ini akan menggunakan platform yang baru mereka kembangkan, yaitu SkyActiv Vehicle Architecture serta teknologi baru mesin SkyActiv-X. Keduanya telah hadir perdana lewat Mazda3 terbaru yang meluncur di akhir tahun 2018 lalu.

WAHYU HARIANTONO