Lexus LC Mulai Dijual di Jepang

Lexus LC Mulai Dijual di Jepang
TOKYO, 20 Maret 2017 – Satu tahun sudah Lexus LC melakukan debut perdananya di Detroit Auto Show 2016. The luxury coupé itu akhirnya mula dijual di Jepang. Mobil dua pintu, yang lahir dari mobil mobil konsep LF-LC itu, ditawarkan dalam dua vaian yaitu LC 500 dan LC 500h Hybrid.

Secara tampilan, LC 500 tampil dengan desain yang menawan. Bodi yang kelihatan rendah dan rincian yang menarik. Bonet yang rendah ditambah dengan lampu triple-projector LED yang kompak, bersama LED daytime running light berbentuk L-shaped.

LC 500 menggunakan velg besar – berukuran 20 atau 21 inci – sementara bagian belakang bentuk ramping yang menyamai karakter spindle gril di bagian depan. Lampu sein berbentuk tegak, turun dari bagian lampu utama ke bawah menunjukkan karakter low center gravity mobil ini, sementara knalpot juga diletakkan rendah.

Bagian kabin yang menyediakan tempat duduk 2+2, terdapat kokpit yang fokus kepada pengemudi. Lexus mengklaim telah menguji secara teliti posisi duduk pengemudi termasuk bagian pedal, posisi tuas transmisi, sudut roda kemudi, dan posisi tempat duduk untuk memberikan pengalaman pengemudi yang sempurna.

Dashboard horizontal mempunyai panel meter utama yang terletak pada ketinggian yang sama, supaya pengemudi tidak perlu menggerakkan mata terlalu banyak untuk membacanya. Panel paparan meter TFT LCD dibuat lebih baik dibandingkan unit yang terdapat pada LFA.



Lexus memberi perhatian kepada kenyamanan penumpang. Ada 12 speaker yang dipasang untuk meningkatkan kualitas suara yang lebih baik. Selain itu posisi speaker serta akustik juga dioptimakan. Ada juga opsi audio system Mark Levinson Reference dengan 13 speaker termasuk teknologi Clari-Fi yang bisa jadi pilihan.

Pengaturan suhu udara Lexus Climate Concierge digunakan bersama dengan pemanas di tempat duduk dan kemudi. Secara keseluruhannya, Anda bisa memilih tujuh warna bodi, termasuk satu warna baru Naples Yellow Contrast Layering. Di bagian dalam, terdapat empat pilihan skema warna, termasuk Ochre dan Breezy Blue.

Lexus LC dibangun dari platform Global Architecture – Luxury (GA-L) baru, yang menampilkan badan tegar menggunakan campuran besi biasa serta baja berkekuatan tinggi, aluminium dan carbon fibre. Untuk memberikan pembahagian berat lebih baik, mesin di bagian depan digeser 50 mm ke belakang dan ban menggunakan run flat tyre, sementara baterai diletakkan di belakang.



Suspensi yang digunakan pada LC adalah jenis multilink di depan dan belakang, dengan bagian depan mendapat arm yang lebih optimal untuk meningkatkan stabilitas sedangkan bagian belakang menerima konfigurasi yang terletak lebih rendah.

Lexus LC 500 mendapat Lexus Dynamic Handling yang menggunakan Variable Gear Ratio Steering (VGRS), Active Rear Steering (ARS) dan electric power steering untuk meningkatkan respon kemudi dan saat menikung. Limited-slip differential juga dipasang bekerja dengan Vehicle Stability Control (VSC) dan ARS untuk mengurangi gejala understeer dan oversteer.

LC 500 diperkuat mesin V8 Atkinson-cycle NA 5.0 liter yang diambil daripada model GS F dan RC F. Mesin yang mempunyai teknologi VVT-i dan direct injection D-4S. Mesin ini menghasilkan 471 hp pada 7,100 rpm dan torsi 540 Nm pada 4,800 rpm. Hal ini memungkinkan LC 500 berlari 0-100 km/j di bawah 5.4 detik yang disalurkan lewat transmisi otomatis 10 kecepatan.



Sementara LC 500h Hybrid menggunakan mesin V6 3.5 liter dengan Dual VVT-i yang dipadankan dengan sistem Multi Stage Hybrid yang terdiri dari motor elektrik yang mendapat tenaga dari baterai lithium-ion 311 V. Transmisi yang digunakan adalah otomatis empat kecepatan. Tenaga mesin ini adalah 299 PS pada 6,600 rpm dan torsi 356 Nm pada 5,100 rpm. Sedangkan motor elektrik menghasilkan 180 PS dan 300 Nm. Secara keseluruhannya, model ini mampu menghasilkan tenaga 354 hp.

Sebagai fitur keselamatan, semua model LC menggunakan Lexus Safety System +, termasuk Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Pre-Collision Brake Assist, All-Speed Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Assist dan Vehicle Sway Warning dan Intelligent High Beam.

Untuk harga, Lexus LC 500 dijual 13,000,000 yen untuk model standard dan paket L, dan 14,000,000 yen untuk paket tertinggi S. Bagi LC 500h Hybrid, 13,500,000 yen untuk model biasa dan paket L, manakala paket S dijual seharga 14,500,000 yen.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya