Beranda New Cars Kia Rio 2017 Makin Keren, Siap Tampil di Paris Motor Show

Kia Rio 2017 Makin Keren, Siap Tampil di Paris Motor Show

SEOUL, 19 September 2016Kia sudah memperkenalkan Kia Rio 2017 awal bulan ini. Namun detail hatchback terbaru Kia itu masih belum terbuka sepenuhnya. Kia mengatakan akan mulai menjual model ini pada awal 2017 mendatang dan menjalani debutnya di Paris Motor Show 2016 pekan depan.

Dirancang di Jerman dan California, Rio baru ini berbeda dibandingkan pendahulunya yang lebih “membulat”. Kia Rio baru menggunakan grille “tiger nose” yang lebih tipis namun lebar, ditutupi gloss hitam, diapit lampu depan baru dengan LED daytime running. Grille yang lebih rendah dan besar dibuat agar Kia Rio baru ini terlihat lebih agresif.

Bagian belakang telah dibuat lebih tegak. C-pilar lebih tipis dari Rio yang beredar saat ini. Lampu belakang sekarang berbentuk trapezium, LED light, mirip-mirip Mazda2. Garis horizontal sepanjang sisi – termasuk garis bahu yang kuat – menekankan kesan panjang.

Secara dimensi, tubuh baru Kia Rio memang lebih besar. Disebutkan jika Kia Rio lebih panjang 15 mm (4065 mm), dengan wheelbase yang melar 10 mm (2.580 mm). Mobil ini juga bertambahlebar 5 mm (1.725 mm) namun lebih rendah (1.450 mm).

19092016-car-new-kia-rio_03

Bagian kabin Kia Rio lebih ergonomis, dengan garis-garis horisontal membuatnya merasa lebih luas. Ruang bagasi makin besar sekitar 37 liter menjadi 325 liter, meskipun overhang belakang yang lebih pendek.

Konsol tengah dibuat miring menghadap pengemudi. Sistem infotainment yang tersedia termasuk touchscreen 5.0-inch, serta sistem navigasi dengan layar sentuh 7.0-inch, serta konektivitas Apel CarPlay dan Android Auto. Kia mengklaim Rio adalah mobil B-segmen pertama yang memiliki fitur port USB di bagian depan dan belakang.

19092016-car-new-kia-rio_02

Fitur opsional lainnya termasuk keyless entry, push-button start, wiper otomatis dan lampu utama, pemanas jok dan setir, Rear Park Assist dengan rear-view camera dan Automatic Cruise Control dengan speed limiter.

Pilihan mesin termasuk 1.0 liter T-GDI turbo bensin tiga silinder yang juga dipakai Kia c’eed. Mesin ini menghasilkan 98 hp dan torsi 172 Nm. Varian lain memiliki output hingga 118 hp.

19092016-car-new-kia-rio_05

Selain itu juga ditawarkan mesin 1.25 liter dengan 82 hp / 122 Nm dan mesin 1.4 liter dengan 90 hp / 132 Nm, serta turbodiesel 1.4 liter dengan pilihan 69 hp atau 88 hp. Semua dikawikan dengan transmisi manual 5 kecepatan atau 6 kecepatan.

Sietem keselamatan cukup lenglap. Rio akan ditawarkan dengan Advanced Driver Assistence Sysrem (ADAS), termasuk Autonomous Emergency Braking (AEB) dengan pendeteksi pejalan kaki dan Sistem Lane Departure Warning (LDWS).

19092016-car-new-kia-rio_04

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

DFSK Klaim 3 Keunggulan Super Cab, Benarkah?

JAKARTA, Carvaganza -- Di tengah pandemi COVID-19, permintaan kendaraan komersial ternyata tetap tinggi. PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia mengandalkan DFSK...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...