Beranda New Cars Ikut Merek lain, Aston Martin Siap Meluncur SUV Tahun Depan

Ikut Merek lain, Aston Martin Siap Meluncur SUV Tahun Depan

Aston Martin DBX Concept

GAYDON, 9 November 2018Aston Martin akan segera menyusul pabrikan mewah lain seperti Bentley, Lamborghini dan Rolls-Royce untuk meluncurkan produk SUV pertamanya. Telah dipastikan, SUV Aston Martin akan hadir pada tahun depan.

Jadwal peluncuran model SUV yang akan dinamai sebagai DBX itu adalah pada kuartal keempat tahun 2019. Momen tersebut bersamaan dengan mulai beroperasinya fasilitas pabrik baru mereka di St. Athan.

Salah satu peran pabrik baru ini adalah menjadi basis dari produksi mobil listrik Aston Martin, yang menjadi pabrik kedua mereka setelah di Gaydon. Saat rampung di kuartal pertama 2019, pabrik akan memiliki 200 tenaga kerja, yang akan bertambah menjadi 700 saat produksi DBX mulai pada kuartal pertama 2020.

“Fasilitas St. Athan awalnya akan mulai dengan produksi SUV pertama kami, tapi secepatnya akan menjadi pusat keunggulan global untuk produksi kendaraan listrik performa tinggi yang mewah, termasuk Lagonda: merek otomotif listrik mewah pertama di dunia,” kata CEO Aston Martin, Andy Palmer.

Ya, pabrik St. Athan akan juga menjadi basis produksi untuk sub-merek baru yaitu Lagonda. Merek tersebut akan memasarkan mobil listrik mewah.

Meski berupa SUV, DBX akan tetap memiliki garis desain khas Aston Martin namun dengan atap yang sedikit lebih tinggi dan ground clearance yang ditinggikan.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza