Beranda New Cars Hyundai i20 Generasi Terbaru akan Meluncur Tahun Depan?

Hyundai i20 Generasi Terbaru akan Meluncur Tahun Depan?

NEW DELHI, 27 Agsutus 2019 – Hyundai i20 model saat ini sudah hadir sejak tahun 2015 lalu, dan mulai memasuki akhir masanya. Di India, i20 generasi terbaru dikabarkan akan hadir pada tahun depan.

Indianautosblog melansir bahwa i20 generasi ketiga, dengan menawarkan spesifikasi baru tidak seperti yang dimiliki pada generasi saat ini. Salah satu fitur unggulan yang akan dibawa ke i20 terbaru yaitu varian transmisi dual-clutch (DCT).

Transmisi yang umum tersedia dalam mobil sport tersebut kabarnya akan disematkan pada i20 dengan mesin tiga silinder 1.0 liter T-GDI, yang sebelumnya sudah menjadi salah satu varian pada model Hyundai Venue. Transmisi DCT sendiri akan memiliki 7 percepatan.

Kombinasi mesin dan transmisi di atas konon akan ditawarkan untuk varian sporty i20 N Line, yang merupakan derivatif dari divisi N. Artinya, drivetrain ini akan menjadi spesifikasi pada varian tertinggi i20.

Selain itu, i20 juga dikabarkan akan hadir dengan varian mesin 1.2 liter N/A yang telah dibenahi untuk memenuhi standar BS-VI, dengan pilihan transmisi manual 5-speed atau CVT. Untuk varian mesin lainnya, disebutkan diesel 1.5 liter VGT dari Kia Seltos.

Beberapa kali calon i20 terbaru tertangkap kamera sedang diuji di India, jelang peluncurannya di tahun 2020. Rendering desain menunjukkan desain eksteriornya akan lebih sporty dengan lampu utama mirip dengan i30.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto