Beranda Updates Hamilton dan Rosberg Start Terdepan GP Italia

Hamilton dan Rosberg Start Terdepan GP Italia

MONZA, 3 September 2016 — Pembalap Mercedes benar-benar tak tertahankan di sesi latihan maupun kualifikasi Formula1 GP Inggris. Lewis Hamilton, meraih pole position pada kualifikasi di  Sirkuit Monza. Posisi kedua ditempati rekannya Nico Rosberg.

Hamilton mendominasi sesi kualifikasi yang berlangsung pada hari Sabtu (3/9). Pembalap asal Inggris itu mencatat putaran tercepat, 1 menit 21.135 detik.

“Ini sirkuit yang menyenangkan dan penonton yang luar biasa,” kata Hamilton usai kualifikasi.

Posisinya cukup nyaman meski Nico Rosberg membuntuti di belakang. Pembalap asal Jerman itu makin menguatkan posisi Mercedes dengan mengamankan posisi start kedua setelah mencatat waktu terbaik 1 menit 21.613 detik. Catatan waktu ini +0.478 detik di belakang Hamilton.

Ia mengakui penampilannya tidak secepat Hamilton di kualifikasi. “Penjelasan terbaiknya, dia (Hamilton) melakukan lap yang bagus, hanya itu,” kata Rosberg.

Ferrari tetap menjadi pesaing utama Mercedes. Pembalap Jerman lainnya, Sebastian Vettel, dan rekannya Kimi Raikkonen dari Finlandia akan mengisi baris kedua. Vettel dan Raikkonen terpat +0.837 detik dan +0.930 detik di belakang Hamilton.

Valtteri Bottas (Williams) merangsek ke posisi kelima. Sedangkan duo Red Bull Racing, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen tampil kurang apik dengan hanya menempati posisi enam dan tujuh.

Balapan GP Italia akan berlangsung Minggu (4/9) mulai pukul 14.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

Berikut hasil lengkap kualifikasi F1 GP Italia, Sabtu (3/9):

03092016-Car-F1-GPItalia_02

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza