Beranda Updates Ford Bronco Gunakan Platform Ford Everest

Ford Bronco Gunakan Platform Ford Everest

DETROIT, 19 Januari 2017 – Kabar Ford akan kembali membangun SUV legendarisnya yang sudah lama tertidur semakin terkuak. Kabar terakhir yang beredar mengenai mobil yang bernama Ford Bronco itu akan menggunakan platform yang sama dengan Ford Everest.

Yap, kabar tersebut diperkuat dengan konfirmasi dari Chief Techical Officer Ford Raj Nair di sela-sela ajang North American International Auto Show 2017 mengkonfirmasi jika SUV anyar yang berbasis SUV lawas ini akan dibangun diatas platform yang sama dengan Ford Everest.

Kemudian, ia juga memastikan bahwa mobil ini bukan sekadar ganti logo, layaknya Everest yang dijual dengan nama Endeavor di India. “Tidak, ini merupakan mobil yang berbeda (dari Ford Everest). Akan menjadi sebuah mobil tambahan dari Everest,” ia menambahkan.

Yang paling mengejutkan adalah meski Ford Bronco generasi terbaru ini dibangun diatas Platform yang sama dengan Ford Everest, namun desain secara keseluruhannya benar-benar mengikuti Ford Bronco versi terakhir yang lahir pada tahun 1996. Sebenarnya Ford Bronco sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 1965.

Kabarnya Ford Bronco akan melakoni debutnya pada tahun 2020 mendatang di pasar Amerika Serikat. Namun untuk peluncurannya sendiri akan dilakukan pada tahun 2019 mendatang. Ford Bronco dikembangkan di Australia sama dengan Ford Everest dan akan diproduksi di Michigan, Amerika Serikat.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza