Beranda Updates Ekspor Suzuki Rambah ke-71 Negara di 2018, Meningkat 35 Persen

Ekspor Suzuki Rambah ke-71 Negara di 2018, Meningkat 35 Persen

JAKARTA, 5 Maret 2019 — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak hanya meningkatkan penjualan wholesales dan retail sepanjang 2018, tapi juga mengalami peningkatan dalam mengekspor produknya ke beberapa negara di dunia. Hingga akhir 2018, Suzuki telah mengirimkan kendaraan roda empat ke total 71 negara di Asia, Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin, Oseania, dan Karibia.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS mengatakan selama 12 bulan lalu, Suzuki telah mengirimkan 63.868 unit kendaraan dalam bentuk utuh dan terurai. Kendaraan tersebut adalah Ertiga, APV, Karimun Wagon R, dan Carry yang diproduksi di pabrik Suzuki di Cikarang dan Tambun.

“Pencapaian ini memberikan kontribusi 35% terhadap total penjualan kendaraan roda empat Suzuki,” kata Setiawan Surya dalam Suzuki Media Gathering 2019 di Kemayoran, Senin (4/3/2019).

Pada tahun 2018, Suzuki mengekspor 24.924 unit kendaraan dalam bentuk utuh CBU. APV menjadi kendaraan dengan jumlah ekspor CBU tertinggi, yakni sebanyak 13.891 unit. Performa ekspor Suzuki semakin membanggakan karena keberhasilan Suzuki mengekspor 1.418 APV dalam bentuk utuh ke Vietnam ditengah ketatnya regulasi pemerintah Vietnam tentang ekspor kendaraan CBU.

Sedangkan All New Ertiga yang mulai diekspor sejak September 2018 dalam bentuk utuh telah mencapai 4.645 unit hingga akhir tahun 2018. Sementara pengapalan kendaraan Suzuki dalam bentuk terurai CKD pada tahun 2018 mencapai 38.944 unit.

Karimun Wagon R tetap menjadi primadona di pasar Pakistan dengan jumlah permintaan yang meningkat sebesar 20,14% dibandingkan tahun 2017 menjadi 32.352 unit. Carry juga turut menjadi kontributor terbesar ekspor Suzuki dalam bentuk terurai dengan jumlah ekspor sebesar 4.056 unit.

Seiring dengan meningkatnya jumlah ekspor, kebutuhan akan suku cadang ikut bertumbuh. Suku cadang yang diekspor terdiri dari Suzuki Genuine Parts (SGP), Suzuki Genuine Oil (SGO), dan Suzuki Genuine Accessories (SGA).

Pada tahun 2018, pendapatan ekspor suku cadang Suzuki mengalami peningkatan sebesar 17,7% dibandingkan tahun 2017. Raihan ini didukung oleh ekspor suku cadang Suzuki ke Pakistan yang mencapai 18,7% dari total ekspor suku cadang Suzuki.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mobil Lubricants Gandeng IPOMI, Bagi-Bagi Safety Kit Bagi Angkutan Umum Bus

TANGERANG, Carvaganza -- Kesehatan masih menjadi tema utama di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang belum juga mereda. Perekonomian global maupun Indonesia masih...

Karimun Wagon R Mulai Dampingi Carry Jadi Kontributor Penjualan Suzuki

JAKARTA, Carvaganza -- Penjualan otomotif nasional menujukkan grafis meningkat dalam 4 bulan terakhir di tengah pandemi Covid-19. Meski belum normal namun setidaknya peningkatan penjualan...

Beda Mitsubishi Xpander Black Edition Dengan Versi Regular, Harga Lebih Murah

JAKARTA, carvaganza -  Selain merilis SUV Mitsubishi Xpander Cross edisi terbatas tanggal 20 Oktober kemarin, diluncurkan pula low MPV Mitsubishi Xpander Black Edition. Seperti...

Mau Beli Xpander Cross Limited Edition? Ini Bedanya Dengan Versi Reguler

JAKARTA, carvaganza.com -  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai APM Mitsubishi baru saja meluncurkan compact SUV Xpander Cross edisi terbatas. Peluncuran...

Porsche Rilis 3 Varian Baru Panamera, Apa Saja Ubahannya?

STUTTGART, carvaganza.com – Porsche baru saja mengumumkan tiga varian baru Panamera model tahun 2021. Kehadiran ketiganya menambah line-up big size sedan Bavaria yang sudah...