Beranda Updates Daihatsu Peringkat Kedua Penjualan di 2019, Waspadai Mitsubishi

Daihatsu Peringkat Kedua Penjualan di 2019, Waspadai Mitsubishi

Hendrayadi Lastiyoso di depan media nasional di Sunter, Jakarta Utara.

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan mobil Daihatsu tetap menjadi pabrikan mobil yang terbesar kedua di Indonesia dalam hal penjualan mobil pada tahun 2019. Peringkat tertinggi kedua tersebut merupakan yang ke-11 tahun secara berturut-turut.

Angka penjualan Daihatsu berada di bawah Toyota, yang berada di peringkat pertama. Di bawah Daihatsu di peringkat ketiga ada Mitsubishi, disusul Honda dan kelima adalah Suzuki.

Hal tersebut disampaikan Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, hari ini Kamis (9/1) di Kantor Pusat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Sunter, Jakarta Utara.

Di depan sejumlah media massa nasional, Hendrayadi juga mengungkapkan perjalanan PT ADM sebagai APM Daihatsu di Indonesia di dalam meraih peringkat nomor 2 tersebut dan keberhasilannya mempertahankan prestasi selama 11 tahun berturut-turut.

Menurutnya, Daihatsu mulai meraih peringkat penjualan tertinggi kedua di Indonesia pada tahun 2009. Padahal pada 2007, Daihatsy masih berada di peringkat keempat. Pada saat itu, Toyota di peringkat pertama, diikuti Mitsubishi dan Suzuki.

Waspadai Mitsubishi

Pada 2008, Daihatsu menyodok ke posisi ketiga dengan mengalahkan penjualan Suzuki, yang turun ke peringkat keempat. Kompetitor terdekat Daihatsu saat itu adalah Suzuki dan Mitsubishi. “Angka penjualan kami dengan Suzuki memang berbeda tipis, meskipun kami berada di peringkat ketiga,” ujar Hendrayadi.

Baru pada tahun 2009, Daihatsu ngebut dan menyalip posisi Mitsubishi untuk berada di posisi penjualan tertinggi kedua di Indonesia setelah Toyota.

Biggest rival kami saat itu adalah Mitsubishi, bukan Toyota meskipun kami berada di posisi kedua terbesar dan di atas kami adalah Toyota. Toyota adalah Big Brother kami karena kami memang satu grup,” imbuh Hendrayadi.

“Meskipun kami sudah berada di posisi kedua, kami akan terus mengawal Toyota yang berada di posisi pertama karena memang kami masih di dalam satu naungan. Toyota adalah abang kami, Daihatsu,” tutup Hendrayadi sambil tersenyum.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kilas Histori Honda CR-V, Dipuncaki Dengan Lahirnya Hybrid dan PHEV (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza.com – Setelah mendapatkan perubahan besar di generasi ketiga, Hona CR-V mendapatkan suntikan facelift. Selain pada bagian eksterior, peremajaan juga diberikan pada interior....

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....

Bersiap Masuk Pasar, Segini Estimasi Harga Kia Sonet

JAKARTA, Carvaganza.com - Kia Sonet berencana dipasarkan di Indonesia. Situs resmi Samsat DKI Jakarta sudah tertera dua tipe yang bakal dijual. Model pertama 1,5...

Tukar Tambah Suzuki Ada Cashback Sampai Rp 4 Juta di Auto Value

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai strategi pemasaran dilakukan para pemegang merek. Tak hanya jualan mobil baru, penjualan mobil bekas juga menggunakan berbagai trik untuk menarik...

Warna Baru Graphite Capsule, Lamborghini Urus Tampil Beda

SANT'AGATA BOLOGNESE, Carvaganza.com - Lamborghini Urus punya tampilan beda. Warna Graphite Capsule masuk dalam opsi, membuat wujud SUV pertama Lambo tampil lebih galak. Namun,...