Beranda New Cars Canggihnya Voyah i-LAND, Mobil Listrik Dongfeng Hasil Rancangan Italdesign

Canggihnya Voyah i-LAND, Mobil Listrik Dongfeng Hasil Rancangan Italdesign

Salah satu grup otomotif terbesar asal Cina, Dongfeng mempercayakan desain konsep mobil listrik terbarunya kepada Italdesign. Hasilnya, bak mobil sport mewah futuristis asal Eropa nan cantik jelita. Rumah desain asal Italia ini bertanggung jawab terhadap keseluruhan konsep pengembangan desain eksterior, interior, konstruksi rancang bangun hingga teknologinya.

Voyah menjadi brand mobil listrik mewah asal Cina pertama yang dikembangkan oleh Italdesign. Bahkan logo brand Voyah juga didesain oleh Italdesign. Makanya mobil konsep ini punya selera desain yang penuh gaya dengan pintu gull-wing. Sewaktu dibuka mengangkat ke atas, seluruh bagian interiornya terpapar jelas.

Kecil kemungkinan pintu model sayap ini dibawa hingga versi produksinya. Tapi rumah desain yang bermarkas di Torino ini mengambil mobil balap Gran Turismo sebagai inspirasinya. Jadi bentuk produksinya nanti pasti tak begitu jauh berbeda dari versi konsepnya ini.

Manajemen Voyah memaknai mobil tak hanya sebagai obyek teknologi yang pintar, tapi juga memiliki peran vital dalam ekosistem terbuka. Terinspirasi dari filosofi ini, para desainer dan insinyur Italdesign membangun i-LAND sebagai inovasi solusi estetika yang memadukan teknologi terdepan dengan nilai ergonomis.

i-LAND dibangun di atas platofrm elektris ESSA (Electric, Smart & Secure Architecture). Platform ini diciptakan untuk mencapai proporsi tubuh yang rendah. Kesan Eksotis ditonjolkan pemakaian pintu model gull-wing yang besar. Maksudnya, sekali buka pintu, penumpang depan dan belakang bisa masuk dan keluar kabin bersamaan. Grille depan juga dilengkapi lampu LED iluminasi yang futuristis.

Desain lampu utamanya dinamanakan ‘winged headlights’. Desainnya membuat i-LAND punya karakter khas yang mudah dikenali di malam hari. Sementara bagian belakangnya mengadopsi bahasa desain tradisional Gran Turismo yang klasik dengan truncated tail. Tak hanya terlihat indah, bagian belakangnya ini juga punya fungsi aerodinamika. Menariknya, kalau dilihat dari atas, desain kap mesin mobil ini menyerupai logo brand Voyah.

Interior Berkelas

Kabin Voyah i-LAND punya desain yang tak biasa. Memiliki konfigurasi kursi 3-penumpang, kursi belakang sebelah kanan menyediakan ruang kaki yang berlimpah. Kursi di sebelah pengemudi bisa difungsikan sebagai sandaran kaki atau meja untuk bekerja.

Dashboardnya bak dari masa depan. Layar besar berfungsi untuk menampilkan sistem infotainment sekaligus bantuan berkendara. Seluruh fitur dan pengaturan mobil ini seperti tombol Start-Stop, gear selector, dan pengaturan AC diposisikan di konsol tengah.

Mobil ini memiliki teknologi yang cerdas. Ia sudah dilengkapi koneksi WindLink 4.0 dan fitur bantuan berkendara setara mobil otonom. Mobil listrik ini diklaim memiliki daya jelajah yang cukup jauh. Sayangnya karena masih berbentuk konsep, belum ada keterangan resmi mengenai spesifikasi dan tenaga penggerak mobil ini.

RIZKI SATRIA

Sumber: Italdesign

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Jaman Berubah, Batu Sabak Pun Jadi Penghias Kabin Bentley

JAKARTA, carvaganza.com -  Membeli mobil super mewah itu sama saja dengan membeli selera. Pembeli tak cukup dengan hanya disodori pilihan yang disediakan oleh pabrikan....
video

VIDEO: Hyundai Elantra N Kegep Digeber Di Nurburgring

NURBURGRING, carvaganza.com -  The old Nurburgring adalah salah satu sirkuit paling ‘sadis’ dalam sejarah motorsport dunia. Panjangnya lebih dari 20 km dengan ragam perubahan...

Sebelum Hummer EV Ada, Lebih Seabad Lalu GMC Produksi Truk Listrik

DETROIT, carvaganza.com – Udah tau kan General Motors Truck Company (GMC) kemarin ini merilis Hummer bermesin listrik? Pabrikan sudah mengonfirmasi bahwa kendaraan tersebut bakal...

Sosok Hypercar Misterius Bugatti Di Tes di Sirkuit

MOLSHEIM, Carvaganza.com – Selama lebih dari satu dekade terakhir, Bugatti dikenal sebagai pabrikan yang menetapkan rekor kecepatan tertinggi untuk sebuah mobil. Tampaknya, Bugatti tidak...

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...