BMW Bawa Mobil yang Bisa Mengemudi Sendiri di CES 2017

LAS VEGAS, 6 Januari 2017 -- BMW datang ke Consumer Electronics Show (VES) 2017 di Las Vegas dengan konsep terbaru dalam konektivitas dan desain interior kendaraan. Konsep ini ditampilkan lewat BMW G30 5 Series dan BMW i Inside Future.

Pabrikan asal Jerman itu memang memboyong semua produk terkini mereka terkait teknologi otomotif. BMW i Inside Future adalah sebuah konsep yang "berfokus pada kondisi yang disajikan pada sebuah kendaraan yang sepenuhnya automated driving atau pengendaraan otomatis.”

Di sini ditampilkan BMW HoloActive Touch, interface hologram yang menawarkan kontrol seperti navigasi, infotainment dan komunikasi. Pengoperasian bisa dilakukan lewat layar sentuh di dashboard atau lewat voice command.

Teknologi yang cukup dekat untuk aplikasinya adalah mobil yang bisa berjalan sendiri atau self-driving G30 5 Series. Menggunakan teknologi yang disebut BMW Personal CoPilot, dimana si pengemudi sama sekali tidak terlihat saat mobil ini berjalan. “Benar-benar hands off, eyes off, dan feet off,” tulis bmwblog.com.

BMW bekerja sama dengan Mobileye dan Inter Corp menggunakan data GP berakurasi tinggi, serta input lain untuk mmebantu mobil ini berjalan sendiri. Mereka berharap bisa menghadirkan mobil ini dalam versi produksi 5 tahun mendatang.

, yang bertujuan untuk menunjukkan "personalisasi pengalaman, Koneksi mengemudi dalam kendaraan sangat otomatis. Ini 5 Series tertentu demonstran telah menerima sejumlah modifikasi teknis untuk mendukung mengemudi otomatis.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda