BMW 1 Series Sedan Diluncurkan di Cina

BMW 1 Series Sedan Diluncurkan di Cina
BEIJING, 1 Maret 2017 -- BMW 1 Series Sedan resmi diluncurkan di Cina. Yup, inilah 1 Series sekaligus model sedan terkecil milik BMW. Cina menjadi lokasi peluncuran karena besarnya penjualan BMW di negara tersebut.

"Kami menjual lebih dari setengah juta mobil di Cina tahun lalu. Cina menjadi pasar terbesar kami. Pasar menginginkan mobil yang kecil dan itulah yang kami berikan lewat BMW 1 Series Sedan,” kata Ian Robertson, anggota dewan manajemen BMW yang bertanggung jawab untuk penjualan dan pemasaran.

BMW Seri 1 Sedan dikembangkan di Munich dengan dukungan insinyur Cina. BMW mengatakan selama perkembangan, model baru ini menjalani pengujian di Nurburgring namun disesuaikan dengan kondisi iklim dan jalanan di Cina. Sedangkan untuk produksi, F52 ini diproduksi di pabrik BMW Tiexi Brilliance JV di Shenyang.

Model ini memiliki panjang 4456 mm, lebar 1.803 mm dan tinggi 1.446 mm. Dengan kata lain, versi sedan ini 132 mm lebih panjang, 38 mm lebih lebar dan 33 mm lebih tinggi dari BMW 1 Series lima pintu. Panjang wheelbase mencapai 2.670 mm.



BMW 1 Series Sedan ini sama dengan versi hatchback. Namun kursi belakang dibuat spesifik dan diambil dari hatchback. BMW menyebut kontur backrests belakang dan jok memberikan kenyamanan yang lebih baik.

Ada tiga mesin turbo yang tersedia. Versi 118i sedan didukung mesin tiga-silinder 1.5 liter dengan tenaga 136 hp dan torsi 220 Nm dari 1.250 rpm. Dengan penggunaan transmisi otomatis enam kecepatan, BMW 118i memiliki kecepatan 0-100 km / jam dalam 9,4 detik dan kecepatan tertinggi 212 km / jam.

Tipe lain adalah 120i, yang mendapat mesin 2.0 liter empat pot dan transmisi delapan kecepatan otomatis. Mesin ini mendapat tenaga 192 hp, 280 Nm, 7,5 detik, 235 km/jam.



Model sedan sport dari tipe FWD adalah BMW 125i dengan tenaga 231 hp dan torsi 350 Nm. Model ini hanya memakan waktu 6,8 detik untuk sprint 0-100 km/jam dan memiliki kecepatan tertinggi yang dibatasi pada 250 km/jam.

BMW mengatakan suspensi BMW 1 Sedan dan peredaman dirancang sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan penumpang. Model 118i mendapat ban 16 dan 17 inci, sedangkan model 2.0L mendapatkan ban 18 inci.

Driving Asisten termasuk collision warning with city brake function serta Parking Assistant sebagai optional. Ada juga BMW Connected Open Mobility Cloud untuk koneksi smartphone, tablet dan smart watches.

RAJU FEBRIAN

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya