Avanza Belum Tergoyahkan di Segmen LMPV

Avanza Belum Tergoyahkan di Segmen LMPV
JAKARTA, 25 September 2017 – Kedatangan pemain baru dan ketatnya persaingan segmen low multi purpose vehicle (LMPV) ternyata belum bisa menggoyahkan posisi Toyota Avanza. Pada Agustus lalu, Avanza membukukan total penjualan 10.212 unit dengan market share 51,4% di segmennya. Angka ini tumbuh 12,2% dibandingkan dengan bulan Juli.

Penjualan Avanza ini tetap menjadi contributor utama penjualan Toyota yang tercatat sebanyak 34.690 unit pada Agustus 2017. Pencapaian ini tumbuh 9,7% dibandingkan dengan Juli 2017 yang tercatat sebanyak 31.621 unit.

Selain Avanza, pertumbuhan ini didorong oleh produk-produk MPV lainnya seperti Innova dan Calya. Trio ini menjadi backbone dengan kontribusi sebesar 71,3% dari total wholesales Toyota. Pada Agustus lalu, Kijang Innova membukukan penjualan 6.136 unit sedangkan Calya terjual 5.992 unit.

Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, mengatakan Toyota tidak hanya hadir melalui produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan dan demand, tetapi juga mempunyai komitmen tinggi untuk memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan Toyota dan “peace of mind” bagi pelanggan.

Sepanjang tahun ini, Toyota sendiri telah menghadirkan beberapa produk baru seperti Venturer, New Corolla Altis, New AGYA, Voxy, dan Fortune TRD yang telah ikut berkontribusi terhadap peningkatan.

“Kami selalu berupaya menghadirkan produk-produk yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang kerap berkembang seiring meningkatnya taraf dan kualitas hidup. Artinya, Toyota senantiasa menjawab kebutuhan pasar yang terus berkembang dan membutuhkan produk serta layanan yang terbaik untuk pelanggan,” kata Henry.

RAJU FEBRIAN

Mobil Toyota Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya