Audi A5 Sportback 2021 Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp 1,2 Miliar Lebih

JAKARTA, Carvaganza – Konsumen sedan mewah di Indonesia baru saja kedatangan New Audi A5 Sportback 2021 yang menawarkan desain terbaru dengan ragam pilihan mesin.

Diklaim sebagai pengisi kekosongan segmen di kelas sedan sportback, Audi optimis kehadiran New A5 Sportback mampu membawa angin segar untuk konsumen. A5 Sportback terbaru menampilkan desain eksterior yang sangat khas, terlihat dari lekukan garis atap dan bagian belakangnya serta sentuhan kesan sportif dan elegan di beberapa sudut eksteriornya.

Audi A5 Sportback

Sentuhan baru pada eksteriornya terlihat dari fascia depan dengan aksen V Shaped dan desain grille single frame dengan aksen sarang lebah. Selain itu celah ventilasi di bagian atas grille juga dihadirkan untuk mengingatkan pada desain klasik pada Audi Sport quattro. Audi A5 juga menyematkan desain S-Line untuk bumper depan dan belakang yang berpadu dengan diffuser yang berada di antara kedua ujung knalpot berbentuk trapesium.

Pada sektor pencahayaannya New Audi A5 Sportback dan Coupe menggunakan headlamp dengan teknologi LED yang juga tersedia opsi lampu depan Matrix LED. Pilihan lainnya Audi A5 juga menyediakan pilihan Matrix LED dengan Lampu Laser Audi, lampu belakang LED dengan lampu sein sequintial. Sementara untuk mendukung kesan sport, Audi juga menyediakan pilihan velg alloy 5-double spoke berukuran 18 inci dan Audi Sport alloy 10 spoke berukuran 19 inci.

Audi A5 Sportback

Di bagian interior New Audi A5 juga menawarkan perpaduan kesan elegan dan sporty. Mulai dari pemilihan material kulit yang membungkus seluruh kursi hingga pedal dan foot rest berbalut stainless steel beraksen dekoratif dengan warna Black Piano Lacquer khas Audi. Selain itu, Audi juga menyediakan pilihan personalisasi untuk pilihan jok yang terdiri dari sport seat berbahan kulit Nappa dan paket S Line Interior dengan plafon berbahan fabric berwarna hitam.

Selain itu masih ada pedal dan foot rest berbalut stainless steel. Lingkar kemudi sport 3-spoke flat bottomed yang berbalut kulit dilengkapi tombol-tombol Multifungsi. Untuk warna interior, terdapat dua pilihan warna yang disediakan bagi New Audi A5, yaitu Black dan Okapi Brown.

New Audi A5 Sportback juga didukung dengan layanan digital yang tampak pada layar cluster berukuran 12,3 inci. Selain itu bertengger pula layar hiburan berukuran 10,1 inci yang menampilkan berbagai menu hiburan, informasi kendaraan dan pilihan mode pengendaraan.

Audi A5 Sportback tersedia dalam tiga pilihan yakni Audi A5 Sportback 2.0L TFSI berpenggerak roda depan, Audi A5 Sportback 2.0L TFSI quattro dan Audi A5 Coupe 2.0L TFSI quattro. Ketiganya memiliki satu pilihan mesin yakni 4-silinder 2.0-liter TFSI yang dituning performanya dan menghasilkan tenaga dan torsi yang berbeda di setiap variannya.

Audi A5 Sportback

Pada New Audi A5 berpenggerak roda depan (FWD), mesin ini mampu melontarkan tenaga puncak 190 hp dengan torsi maksimal 320 Nm. Serta dapat berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 7,5 detik dengan kecepatan puncak 241 km/jam. Sementara untuk New Audi A5 Sportback dan Coupe quattro, mesin memiliki tenaga puncak hingga 245 hp dan torsi maksimal 370 Nm. Tenaga dan torsinya tersebut dialirkan melalui transmisi otomatis 7-Speed S-tronic ke keempat rodanya dengan kecepatan maksimum 250 km/jam.

PT Garuda Mataram Motor membanderol New Audi Sportback 2021 mulai dari Rp 1,248 Miliar (Off The Road). Harga tersebut belum termasuk biaya personalisasi konsumen untuk eksterior dan interior yang dapat disesuaikan sesuai keinginan. Selain itu, konsumen juga sudah dapat mulai memesan New Audi A5 Sportback 2021 dengan proses pengiriman mencapai tiga bulan. Pasalnya New Audi A5 Sportback ini merupakan mobil yang diimpor langsung dari Audi Jerman dan dapat dikostumisasi sesuai dengan keinginan konsumen.

“Memperkenalkan produk baru merupakan salah satu langkah untuk terus memperkuat eksistensi Audi di tengah industri otomotif Tanah Air. Kali ini kami memperkenalkan New Audi A5 yang mengusung teknologi terkini untuk memberikan kepuasan bagi pecinta Audi di Indonesia. Mobil ini menawarkan desain baru yang lebih atraktif, sporty sekaligus tetap elegan, yang mengusung mesin Audi bertenaga juga efisien dengan teknologi TFSI dan sistem penggerak quattro,” kata Andrew Nasuri, Presiden Direktur & CEO PT Garuda Mataram Motor.
ALVANDO NOYA / RS

Artikel yang direkomendasikan untuk anda