Kia Sportage Terbaru, Dibanderol Rp 400 Jutaan!

JAKARTA, Carvaganza – Akhirnya Kia merilis secara resmi tampilan dari Kia Sportage terbaru. Minggu lalu mereka cuma menampilkan siluet desain terbarunya yang mengadopsi bahasa desain EV6. Kini generasi terbaru Kia Sportage menawarkan bentuk khas SUV (Sport Utility Vehicle) yang lebih menonjol dengan guratan garis tegas di beberapa bagian eksteriornya. Selain itu, sentuhan maskulin Kia Sportage juga ditambah padabagian kisi-kisi gril Tiger Nose baru sebagai identitasnya saat ini.

Pada desain lampu utamanya juga memiliki sentuhan yang cukup menawan dengan sistem pencahayaan LED dan garis lampu DRL (Daytime Running Lights) yang unik. Bos desain Kia membuat lompatan yang cukup jauh pada desain eksterior All New Sportage yang mengisi segmen compact SUV. Apalagi pabrikan Korea tersebut juga menyiapkan spesifikasi khusus Eropa demi menandingi kehadiran Nissan Qashqai. Selain itu kabarnya produsen mobil asal Korea Selatan ini juga menyiapkan Kia Sportage dalam varian dwi-warna alias two-tone.

Kia Sportage

“Menciptakan Sportage memberi tim desain kami peluang luar biasa dalam melakukan sesuatu yang baru. Dengan mengambil inspirasi dari peluncuran merek terbaru EV6, untuk menginspirasi pelanggan melalui desain SUV modern dan inovatif. Lewat All-New Sportage, kami tidak hanya ingin mengambil satu langkah maju. Tetapi beralih ke level yang berbeda di kelas SUV,” kata Karim Habib, Senior Vice President dan Head of Global Design Center Kia.

Tidak hanya pada eksteriornya, desainer juga memberikan sentuhan baru di ruang kabin All New Sportage dengan menyematkan teknologi yang intuitif. Layanan hiburannya didukung dengan layar sentuh yang membentang di sepanjang dashboard dan terintegrasi dengan layar cluster meter. Sehingga menghasilkan ruang kabin yang benar-benar baru dan modern di kelasnya. Meski demikian KIA belum mengkonfirmasi desain interiornya akan tersedia di seluruh model atau hanya secara eksklusif di pasar Eropa.

Kia Sportage

Hingga saat ini Kia Sportage belum merilis secara detail angka performa apalagi spesifikasi mesin yang akan digendongnya. Namun jika mengikuti jejak SUV “sepupunya” yakni Hyundai Tucson, kabarnya akan tersedia pilihan mesin mild-hybrid, full-hybrid dan plug-in hybrid. Seluruhnya akan dipadukan dengan mesin standar 4-silinder 1,6 liter berbahan bakar bensin.

Di Indonesia sendiri Kia Sportage mengisi segmen yang cukup ramai bersama dengan Tucson, CR-V bahkan Mitsubishi Outlander Sport. Hadirnya Kia Sportage terbaru diharapkan juga akan memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia khususnya di segmen SUV ringkas 5 penumpang. Kia Sportage generasi terakhir pernah dipasarkan di Indonesia dengan banderol Rp 300 jutaan, sebelum berada di bawah naungan PT Kreta Indo Artha (KIA). Namun beberapa sumber menyatakan bahwa Kia Sportage generasi terbaru ini akan dibanderol di rentang harga sekitar Rp 400 Jutaan.
ALVANDO NOYA / RS

Artikel yang direkomendasikan untuk anda