Astra Peugeot Mengajar Angkat Tema Safety Driving untuk SMK

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 yang menghantam Indonesia tak menyurutkan langkah berbagai pihak untuk tetap melakukan kegiatannya. Termasuk Astra Peugeot yang mengampanyekan berbagi ilmu ke masyarakat. Pada kegiatan kali ini, tagline yang diangkat adalah Astra Peugeot Mengajar.

Kegiatan ini merupakan bagian dari aktivitas CSR (Corporate Social Responsibility) Astra Peugeot. Kegiatan mengajar kepada salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jakarta Utara itu dilaksanakan pada Kamis 26 November 2020.

Sekedar informasi, Astra Peugeot rutin melaksanakan aktivitas CSR ke sekolah menengah di Jakarta tiap tahun. Biasanya kegiatan tersebut dilakukan secara tatap muka, namun tahun ini kegiatan dilakukan secara daring (dalam jaringan) atau online karena menjaga kesehatan terkait pandemi Covid-19.

Tema yang diangkat musim ini, tentang “Safety Driving“. Astra Peugeot mengajar kali ini digelar di SMK Walang Jaya, Tanjung Priok Jakarta Utara.

"Tujuan training ini, kami ingin semakin banyak adik-adik SMK sadar akan pentingnya berkendara secara aman untuk diri sendiri dan orang lain. Kami ingin mewujudkan kondisi aman berlalu lintas dan hal ini bisa ditanamkan sejak masih bersekolah," kata Samsudin, selaku National Technical Advisor dari Astra Peugeot.

Baca juga: Astra Peugeot Sunter Dibuka Kembali, Hadir dengan Desain dan Fasilitas Baru


Pengenalan Sejak Dini


Samsudin mengatakan kesadaran akan keselamatan berkendara harus ditanamkan sejak dini. Pelajar SMK dinilai cocok karena mereka akan menjadi pengguna jalan rasa. Sebagian usia mereka sudah berhak untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM). Dengan pemahaman safety driving diharapkan para pelajar lebih mengerti bagaimana berkendara yang baik dan aman di jalan raya.

Astra Peugeot mendapatkan respons positif dari peserta SMK tersebut. Antusiasme tinggi saat acara berlangsung. Tercatat sebanyak lebih dari 80 peserta siswa SMK Walang Jaya hadir secara online. Selain materi safety driving, para siswa SMK juga mendapatkan pengetahuan mengenai sejarah Peugeot.

Tak ketinggalan berbagai informasi terkait Astra dan Astra Peugeot di Indonesia juga disampaikan. Tidak luput terdapat kegiatan tanya-jawab di sela acara. Antusiasme tinggi dari para peserta acara tersebut terlihat dari berbagai pertanyaan yang diajukan pelajar terkait safety driving.

"Meskipun dilakukan daring, hal ini menjadi salah satu semangat dari Astra Peugeot dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat. Maju terus Astra Peugeot mengajar untuk masyarakat ke depan," tutup Samsudin.

RAJU FEBRIAN

Baca juga: Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda