AMG Tak Khawatir Kehilangan Eksklusivitas

STUTTGART, 21 Mei 2017 — Mercedes-AMG semakin diterima konsumen. Tahun lalu penjualan AMG yang berada di bawah bendera Daimler itu melonjak 44% dibandingkan tahun 2015 dengan total volume tahunan hampir menyentuh angka 100.000 unit. Meski demikian bos AMG Tobias Moers mengatakan bahwa mereka tidak khawatir AMG akan kehilangan minat dan eksklusivitas.

Seperti dilansir paultan.org, Tobias Moers yakin tidak akan ada titik kritis dimana model AMG akan kehilangan daya tarik bagi mereka yang ingin membeli mobil dengan performa tinggi. Ia memprediksi pertumbuhan AMG tahun ini masih berada dalam dua digit. Pada tahu lalu AMG mencatat penjualan sebanyak 98.235 unit.

“Ini semua tentang strategi. Kami telah meningkatkan jumlah 63 model dan sekarang kami juga bisa mengeksploitasi 43 model. Bagi beberapa pelanggan, C 63 mungkin terlalu tinggi, jadi mereka bisa memulai dengan C 43 dan kemudian naik ke level 63. Hal ini juga memberi kami kesempatan untuk memberi lebih banyak fokus pada 63 model,”jelasnya.

Hal ini diamini Britta Seeger, yang mengepalai sales and marketing Mercedes-Benz Cars. “Pada akhirnya, AMG membuka diri ke segmen pelanggan sehingga kami lebih diminati. Kami menawarkan A 43, yang memiliki performa berkendara yang fantastis untuk pengemudi yang belum siap untuk model 63.”

RAJU FEBRIAN