Beranda Updates Tergelincir di Kualifikasi, Rio Start Posisi Buncit di GP Hungaria

Tergelincir di Kualifikasi, Rio Start Posisi Buncit di GP Hungaria

MOGYOROD, 23 Juli 2016 – Nasib kurang baik dialami pembalap asal Indonesia Rio Haryanto pada sesi kualifikasi GP Hungaria, Sabtu (23/7). Pembalap yang bergabung dalam tim Manor Racing itu mesti keluar lebih dulu dari sesi kualifikasi pertama karena mengalami kecelakaan.

Akibat insiden tersebut, ban depan mobil MRT-05 yang dikendarainya patah. Beruntung pria berusia 23 tahun tersebut tidak mengalami cedera.

Akibatnya, Rio harus start dariposisi belakang pada balapan GP Hungaria, Minggu besok. Rio mencatatkan laptime 1:50,189 menit. Sedangkan rekannya Pascal Wehrlein satu posisi di atasnya dengan catatan waktu 1:47,343 menit.

Sesi kualifikasi Formula 1 Grand Prix Hungaria di sirkuit Hungaroring diwarnai banyak insiden. Tak tanggung-tanggung, ada 4 red flag dan 1 yellow flag ditambah delay 20 menit karena hujan.

Meski demikian, Mercedes tetap mampu menunjukkan dominasinya. Dua pembalap dari tim Mercedes tetap start pada Grid terdepan.

23072016-F1-GPHungaria_06

Nico Rosberg mendapatkan pole position setelah mencatatkan waktu tercepat 1 menit 19,965 detik. Rekan satu tim Rosberg yaitu Lewis Hamilton akan start pada posisi kedua setelah menyelesaikan laptime 1 : 20,108 menit.

GP Hungaria sepertinya menjadi milik 3 tim. Setelah Mercedes ada Red Bull Racing dan Ferrari yang menguasai grid berikutnya. Tepat di belakang Hamilton akan start Daniel Ricciardo dari tim Red Bull Racing setelah menyelesaikan laptime 1:20,280 menit. Selanjutnya pembalap muda asal Belanda Max Vertappen berada di posisi keempat setelah mencatatkan laptime 1:20,557 menit.

Kualifikasi F1 GP Hungaria tidak berpihak kepada Ferrari. Tim berlambang kuda jingkrak menempatkan Sebastian Vettel di posisi kelima dengan raihan waktu 1 menit 20,874 detik. Di belakangnya ada Kimi Raikkonen.

Berikut hasil kualifikasi GP Hungaria Sabtu (23/7):

23072016-F1-GPHungaria_04

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Langka! Dua Mobil AMG Ini Bukan Mercedes-Benz

Aufrecht Melcher Großaspach atau AMG, dikenal sebagai tuner in-house untuk produk Mercedes-Benz. Tapi sebelum itu, AMG adalah modifikator rumahan yang mengerjakan modifikasi untuk siapa...

Koleksi Mewah Supercar Eminem, Rapper Tercepat Di Dunia

Pada 17 Oktober 2020, Marshall Mathers III berulang tahun yang ke 48. Bagi saya, sosok rapper Amerika Serikat yang lebih dikenal dengan nama Eminem...

Wow, Tesla Raup Pemasukan Besar di Kuartal 3 Tahun 2020

NEW YORK, carvaganza.com – Tak disangka-sangka ternyata pabrikan mobil listrik Tesla meraup untung besar sepanjang 2020 ini. Padahal, banyak orang berspekulasi, sektor otomotif Tesla...

Outlaw, Aliran Modifikasi Yang Dicaci dan Dikagumi

JAKARTA, Carvaganza -- Pernah dengar modifikasi Outlaw? Kalau belum tidak perlu kecewa. Karena memang modifikasi ini banyak dilakukan, tapi hasilnya jarang bisa langsung dilihat...

Hummer EV Edition 1 Resmi Dijual, Monster Offroad 1.000 Hp Pertama Bertenaga Listrik

General Motors (GM) masih ada. Ya di Indonesia memang salah satu anak perusahaanya, Chevrolet telah lama hengkang. Tapi di dunia nama GM tak bisa...