Beranda Updates Tak Kompetitif, Ferrari Pecat Raikkonen di Akhir Musim?

Tak Kompetitif, Ferrari Pecat Raikkonen di Akhir Musim?

MARANELLO, 22 Juni 2018 – Tahun ini kemungkinan besar akan menjadi kesempatan terakhir Kimi Raikkonen berada di Formula 1, menyusul rencana Ferrari untuk menggantikannya dengan Charles Leclerc. Kabar ini muncul menjelang kembalinya seri Formula 1 di Perancis, akhir pekan ini.

Ferrari berencana mengganti Raikkonen dengan Leclerc untuk berduet dengan Sebastian Vettel, demi memiliki susunan pembalap lebih kuat musim depan. Tujuannya tidak lain adalah agar Ferrari lebih kompetitif dalam kejuaraan konstruktor, yang sudah sejak 2008 tidak diraih.

Kemungkinan tersebut diperkuat oleh pernyataan Sergio Marchionne, presiden Ferrari yang pada akhir musim lalu mengatakan bahwa 2018 adalah musim terakhir untuk mencari kunci yang tepat. Meski tidak secara spesifik menyebut, besar kemungkinan yang dimaksud oleh Marchionne adalah terkait pembalap.

Raikkonen, pembalap juara dunia terakhir bersama Ferrari di 2007, tahun ini akan berakhir kontraknya di Ferrari setelah mendapat perpanjangan pada tahun lalu. Sejak kembali bergabung ke Ferrari di 2014, pembalap 39 tahun itu belum pernah lagi meraih kemenangan sekalipun.

Prestasi Raikkonen di 2018 sejauh ini adalah meraih finish podium tiga kali di Australia, China dan Azerbaijan. Sementara Vettel telah meraih tiga kemenangan di Australia, Bahrain dan pada seri terakhir di Kanada, membawanya memimpin klasemen pembalap sementara.

Untuk Leclerc sendiri, pembalap muda tim Alfa Romeo Sauber didikan Ferrari di itu telah tampil impresif dengan mendulang poin pada tiga dari empat seri terakhir. Juara GP3 2016 dan F2 2017 itu bahkan unggul di klasemen dari rekan setimnya yang lebih berpengalaman, Marcus Ericsson.

Selain Leclerc, nama Daniel Ricciardo juga sempat disebut-sebut akan menggeser Raikkonen di Ferrari. Namun masalah gaji tinggi Ricciardo untuk diduetkan dengan Vettel menjadi kendala Ferrari.

Jika di sisa musim Raikkonen tidak bisa menunjukkan performa lebih baik, maka bukan tidak mungkin jika Ferrari akan mengumumkan pembalap barunya sebelum musim 2018 berakhir. Raikkonen sendiri pernah menegaskan kalau Ferrari akan jadi tim terakhirnya di F1.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...