Beranda Updates Pembalap Baru Ferrari Pede Bakal Catat Kemenangan di F1 2019

Pembalap Baru Ferrari Pede Bakal Catat Kemenangan di F1 2019

MILAN, 17 Desember 2018Charles Leclerc akan menjalani musim keduanya di Formula 1 sebagai salah satu pembalap utama Scuderia Ferrari, pada musim 2019. Di awal karirnya bersama Ferrari itu, Leclerc menargetkan bisa langsung meraih kemenangan.

Pembalap berkebangsaan Monako itu memasang target untuk setidaknya bisa meraih dua kemenangan di musim pertamanya bersama Ferrari. Menggantikan posisi Kimi Raikkonen, Leclerc akan bertandem dengan Sebastian Vettel.

Dua balap ‘kandang’ tahun depan menjadi target Leclerc untuk bisa dimenangkannya, yaitu di Monako dan Monza, Italia.

“Jelas balapan dengan Ferrari saya ingin memenangkan beberapa grand prix: seperti Monako, balapan di negara saya, dan Monza. Tapi saya tidak bisa bayangkan apa rasanya balapan di Italia sebagai seorang pembalap Ferrari!” kata Leclerc di sela Autosprint Caschi d’Oro, di Milan.

Sebagai pembalap termuda yang pernah direkrut oleh Ferrari (21 tahun), Leclerc akan langsung berduet dengan Vettel yang adalah juara dunia empat kali. Diakuinya, tidak akan tekanan dirasakan Leclerc dipasangkan dengan Vettel, terlebih untuk bertarung meraih gelar juara dunia.

“Tekanan? Tidak, saya tidak merasakan itu. justru saya merasakan dukungan dan saya harus bilang kalau saya senang. Tujuan saya tentunya adalah berusaha sebaik saya dan menghormati ekspektasi tim,” lanjutnya.

“Saya akan punya pembalap seperti Sebastian Vettel di sisi saya yang akan menjadi bantuan penting bagi saya berkembang dan belajar. Dia sosok yang luar biasa, juga pembalap hebat, dan saya mengenalnya saat saya bekerja di simulator Maranello dan dia berterima kasih atas pekerjaan yang saya lakukan.”

Setelah berturut-turut menjadi juara GP3 dan F2 pada tahun 2016 dan 2017, Leclerc langsung naik kelas ke F1 dan melakoni musim debutnya bersama Alfa Romeo Sauber. Berkat penampilan apiknya sepanjang 2018, pembalap didikan Ferrari itu langsung mendapat promosi ke tim utama.

WAHYU HARIANTONO