Beranda Updates Nissan ‘Kode’ Rilis All New Livina dan Serena Bersamaan

Nissan ‘Kode’ Rilis All New Livina dan Serena Bersamaan

JAKARTA, 15 Februari 2019Nissan semakin jelas mengisyaratkan apa mobil baru yang akan meluncur di Indonesia pekan depan, dengan menyebut MPV sebagai jenisnya. Bahkan, kemungkinan akan ada dua model MPV sekaligus yang diluncurkan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

Pada undangan yang kami terima sebelumnya, disebutkan bahwa akan ada produk “New and All New” pada peluncuran tersebut. Kemudian sehari berselang, muncul teaser yang menyebutkan mobil baru tersebut sebagai “The Most Advanced MPVs”.

Jika memang benar, maka kemungkinan besar dua MPV yang diisyaratkan adalah generasi terbaru dari Nissan Livina dan Nissan Serena. Karena tidak ada lagi model MPV dari Nissan selain keduanya yang ada di pasar Indonesia, mengingat Evalia sudah stop produksi.

Untuk model MPV di sisi bawah, menunjukkan siluet mirip dengan sosok yang belakangan beredar disebut sebagai Livina berbasis Mitsubishi Xpander. Desain lampu LED ramping dan bentuk grille dengan karakter V-Motion yang tegas, sangat mirip dengan sosok pada spyshot.

Selain itu, siluet mobil yang diduga Livina juga sedikit menunjukkan lampu lebih besar di bagian samping grille. Jika melihat desain Xpander, maka seharusnya lampu tersebut adalah lampu utama dan sein yang posisinya lebih rendah dari positioning lamp atau DRL di paling atas.

Livina baru bisa dibangun memanfaatkan basis Xpander karena Nissan dan Mitsubishi sudah menjalin aliansi sejak tahun 2016. Hasil aliansi tersebut mulai menunjukkan pengaruhnya di pasar Indonesia.

Sementara di bagian atas, siluet Serena generasi C27 sangat terlihat dari fascia depannya, yang menunjukkan desain lampu dan grille. Serena sendiri juga muncul pada video teaser 30 detik yang beberapa hari lalu dirilis Nissan, dengan tema Nissan Intelligent Mobility.

Nissan telah memasarkan Livina generasi kedua (L11) sejak tahun 2013, sementara Serena generasi keempat (C26) telah beredar sejak 2010 dan pada tahun 2015 mengalami facelift di Indonesia.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...