Mesin Ford 1.0-Liter EcoBoost Raih Penghargaan ke-8

STUTTGART, 18 Juni 2015 -- Mesin Ford 1.0-Liter EcoBoost kembali mendapat pengakuan di ajang International Engine of the Year. Mesin kecil namun bertenaga besar dan efisien ini memenangkan gelar ke-8 dalam 4 tahun terakhir.

Pada award edisi ke-17 tahun ini, mesin 3-silinder ini menjuarai kategori “Best Engine Under 1.0-litre”. Penghargaan ini merupakan yang keempat berturut-turut. Mesin ini dinilai sebagai pemenang kelas – berdasarkan kenyamanan berkendara, performa, ekonomi, kehalusan, dan teknologi – oleh sebuah panel yang terdiri dari 87 jurnalis otomotif, dari 35 negara.

Tahun lalu, 1.0-liter EcoBoost menjadi mesin pertama yang dinobatkan sebagai pemenang keseluruhan International Engine of the Year tiga kali berturut-turut, dan dinobatkan sebagai “Best New Engine” di tahun 2012. Sayangnya, tahun ini, For 1.0-Liter EcoBoost kalah bersaing dengan BMW 1.5-litre three-cylinder electric-gasoline hybrid yang terpasang di BMW i8.

“Mesin 1.0-liter EcoBoost menjadi game changer untuk mesin bensin kecil dan kami bangga mesin ini tetap menjadi best-in-class terlepas dari semakin banyak kompetitor yang bermunculan,” kata Joe Bakaj, vice president, Product Development, Ford Eropa, dalam keterangan pers yang dilansir Ford Motor Indonesia, Kamis (18/6).

Mesin 1.0-liter EcoBoost ini diproduksi di Cologne, Jerman, Craiova, Romania dan Chongqing, Cina, dan sekarang tersedia di 72 negara di seluruh dunia. Di Indonesia, mesin ini dipasang pada varian tertinggi new Ford Fiesta yang diperkenalkan tahun lalu.

MIRAH PERTIWI

Berita Terkait:
BMW i8 1.5 Liter 3 Silinder Mesin Terbaik 2015

Artikel yang direkomendasikan untuk anda