Beranda Updates Mercedes-Benz Rakit Truck Axor di Wanaherang Mulai Agustus 2017

Mercedes-Benz Rakit Truck Axor di Wanaherang Mulai Agustus 2017

JAKARTA, 6 Juli 2017 — Daimler sebagai induk perusahaan Mercedes-Benz terbesar di Jerman melihat Indonesia sebagai pasar truk paling potensial di Asia Tenggara mulai kini hingga kedepannya. Hal itulah yang membuat Daimler serius dalam menggarap pasar truk di Indonesia melalui PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) untuk segmen heavy duty maupun medium duty.

MBDINA telah memperkenalkan lineup truk-truk terbarunya dari generasi Axor di pasar Indonesia pada 2016 silam dalam ajang pameran kontruksi Indonesia di JCC Senayan, Jakarta. Selain itu, sempat juga memperkenalkannya di ajang Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo yang digelar awal Mei 2017 di BSD City, Tangerang.

Daimler menginvestasikan US$ 20 juta untuk membangun fasilitas perakitan truk di Wanaherang, Bogor. Jawa Barat. Karena itulah Axor akan mulai dirakit di Wanaherang Agustus 2017 mendatang.

Berbagai fasilitas dibangun untuk Axor dan arena servis serta untuk penyediaan spareparts. Inisiatif Pemerintah Indonesia dalam membangun infrastruktur dan investasi menjadi perhitungan matang bagi MBDINA.

Atas alasan itu, Daimler memutuskan merakit sejumlah model truk Mercedes-Benz Axor di Indonesia di fasilitas perakitan Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor.

“Axor yang dirakit di Wanaherang saat ini sesuai dengan kebutuhan pasar industri di Indonesia,” ungkap Maximilian Knorr, Director of Nework, Product and Retail Trucks Indonesia.

Saat ini MBDINA memasarkan sedikitnya 9 model truk Axor yang terbagi dalam line up truk untuk sektor konstruksi (terdiri dari 3 model), truk jenis tractor head (2 model) dan truk jenis rigid (4 model).

Axor untuk sektor konstruksi terdiri dari Axor 1623 C (4×2), 2528 RMC (6×4), dan 4028 T (6×4). Sementara Axor jenis tractor head terdiri dari tipe 4028 T (4×2) dan  4928 T (6×4). Axor tipe rigid truck terdiri dari Axor 2528 R (6×2), 2523 R (6×2), 1623 R (Wheelbase 5100 mm) 4×2 dan Axor 1623 R Wheelbase 6000 mm (4×2).

Untuk memasarkan seluruh line truk Axor ini Mercedes-Benz mengandalkan 16 jaringan dealer resminya, termasuk dukungan after sales yang mencakup suku cadang asli, On-site Parts Stock (OSPS), dan layanan konsinyasi suku cadang untuk memastikan solusi truk yang customized kepada setiap pelanggannya.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...

Rayakan HUT ke-50 Tahun, BBS Hadirkan Pelek Super-RS

TOKYO, Carvaganza -- Siapa yang tidak kenal dengan brand pelek ternama seperti BBS? Tentu bagi kalangan pecinta modifikasi mobil akrab di telinga untuk nama...

Kembangkan SDM Asuransi, Adira Insurance Jalin Kerjasama dengan Universitas Gajah Mada

JAKARTA, Carvaganza -- PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) melakukan kerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) berpartisipasi dalam mengurangi angka pengangguran. Perusahaan asuransi...

Sekarang Pemilik Toyota Bisa Konsultasi Layanan Bengkel Gratis Via Aplikasi

JAKARTA, Carvaganza -- Kondisi pandemi saat ini memaksa setiap pabrikan mobil berinovasi dalam mempermudah layanan aftersales pelanggan mereka. Hari ini (23/10), Toyota memperkenalkan satu...

Ini 3 Keuntungan Beli Mobil Baru Toyota di Auto2000 Digiroom

JAKARTA, Carvaganza -- Gonjang-ganjing mengenai usulan pajak ojl persen untuk kendaraan bermotor baru akhirnya terjawab sudah. Kementerian Keuangan Republik Indonesia lewat Menteri Sri Mulyani...