Mercedes-Benz Mulai Produksi C-Class Cabriolet

BREMEN, 5 Agustus 2016 - Mercedes-Benz akan kembali meluncurkan versi Drop-Top dari mobil mereka yaitu C-Class Cabriolet. Mobil ini menggunakan basis dari C-Class Coupe dua pintu empat penumpang. Hal tersebut dilakukan mengikuti E-Class Cabriolet yang menggunakan basis dari E-Class Coupe.

Kini pengembangan dari mobil yang menggunakan atap soft top tersebut sudah memasuki tahap perakitan di pabrik mereka yang berlokasi di Bremen, Jerman. Di pabrik tersebut juga turut di produksi GLC Coupe yang baru saja menyelesaikan 10 unit pada bulan lalu.

Versi Drop-top kali ini berbeda dari kakaknya, kali ini sudah dibekali dengan material ringan. Material ringan tersebut meliputi kap mesin, fender dan bootlid. Hal tersebut dilakukan untuk mempertahankan bobotnya. Hal tersebut juga berpengaruh pada penekanan konsumsi bahan bakar dan emisi CO2.

Atapnya menggunakan fully automatic fabric soft top dengan warna hitam. Namun untuk memberikan penyegaran, Mercedes-Benz menyediakan varian multilayer dengan beberapa pilihan warna. Warna tersebut meliputi dark brown, dark blue dan dark red.

Nah, menariknya, pembuatan dari soft top tersebut tidak dilakukan dengan cara otomatis. Namun dengan cara manual sama halnya ketika mengaplikasikan pada bagian kokpit.

Mercedes-Benz C-Class Cabriolet kira kira akan dibanderol €42,215 untuk pasar Jerman.

TITO LISTYADI

Artikel yang direkomendasikan untuk anda