Mercedes-AMG F1 W08 EQ Power+, Senjata Baru Mercedes di F1

Mercedes-AMG F1 W08 EQ Power+, Senjata Baru Mercedes di F1
MUENCHEN, 27 Februari 2017 -- Tim Mercedes-AMG Petronis akhirnya secara resmi merilis Mercedes-AMG F1 W08 EQ Power+ Hybrid yang akan menjadi kendaraan baru Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di musim balap Formula 1 2017. Mercedes yakin mobil baru ini akan kembali membawa gelar juara dunia bagi mereka.

Peluncuran mobil baru Mercedes berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris. Mobil W08 ini juga mengalami perubahan signifikan dari mobil yang dipakai musim lalu untuk menyesuaikan dengan peraturan baru di Formula 1.

Mercedes-AMG W08 terlihat lebih lebar dan rendah daripada mobil Mercedes di tahun lalu. Bagian belakang juga tampak lebih sempit. Sirip di kover mesin – seperti Renault RS 17 dan Suber C36-Ferrari -- terlihat lebih kecil bila dibandingkan dengan mobil tim-tim lain yang sudah dirilis.

Perubahan total dari segi desain karena adanya perubahan aturan dianggap sebagai kesempatan baru bagi tim yang menjuarai musim balap F1 tahun lalu ini. Mesin menggunakan 1.6L turbocharges V6 yang dipasangkan dengan sistem listrik.

"Terkait dengan performa, setiap pergantian aturan berujung pada perubahan total, tetapi juga berarti kesempatan besar. Ini saatnya untuk tetap rendah hati. Belum ada tim yang pernah membalap di bawah aturan ini dan kami punya poin yang sama, yakni nol," tutur bos Mercedes, Toto Wolff, seperti dikutip situs resmi Formula 1.

Dalam kesempatan ini, kedua pembalap Mercedes juga menjajal mobil baru mereka di atas lintasan. Lewis Hamilton merasa kendaraan barunya ini luar biasa.

"Menurut saya ini luar biasa. Mobil ini punya mesin dengan detail paling banyak dari semua mobil yang saya lihat sejauh ini di F1. Keistimewaan saya sebagai pembalap adalah bisa merasakan seperti apa yang selama ini telah dikerjakan tim," ungkap juara dunia F1 tiga kali ini.

Sementara rekan barunya, Valtteri Bottas menggantikan Nico Rosberg msukm ini. Ia mengatakan sangat antusias untuk membalap dengan tim barunya tersebut. "Ini adalah babak baru dalam karier saya, tim baru, aturan baru, segalanya baru," ujarnya.

"Saya telah menunggu lama untuk mencoba mobil ini di trek. Meski ini hanya hari pengambilan gambar, saya menantikan tes sesungguhnya minggu depan di Barcelona," pungkas pembalap asal Finlandia ini.



RAJU FEBRIAN

Mobil Mercedes Benz Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya