Linkin Park Bikin Suara untuk Mobil Listrik Mercedes-AMG

Linkin Park Bikin Suara untuk Mobil Listrik Mercedes-AMG
MUENCHEN, 25 Desember 2017 – Mobil listrik memang tidak menekankan pada suara. Di saat Mercedes-AMG bersiap untuk mengenalkan mobil listrik di tahun-tahun mendatang, penggemar mereka yang sudah terbiasa dengan suara V8 milik Affalterbach tentunya bakal sedikit canggung. Mercedes-AMG punya jalan keluar. Mereka meminta grup band Linkin Park untuk membantu membuat suara mobil hybrid.

Seperti dilansir Wheels band rock asal Amerika Serikat yang saja kehilangan penyanyinya Chester Bennington karena bunuh diri pada bulan Juli, dipercaya menciptakan suara elektronik untuk mobil. Mercedes-AMG memang telah melakukan kerjasama dengan Linkin Park, dengan menggunakan lagu-lagu band tersebut dalam iklannya dan juga menampilkan band ini dalam video perayaan 50 tahun.

CEO Mercedes-AMG Tobias Moers mengatakan Linkin Park adalah satu dari beberapa ahli di berbagai industri yang berkonsultasi dengan Mercedes-AMG. Mereka dimintai pendapat dan masukan untuk membuat suara mesin yang bisa diterima konsumen.

"Anda tahu Linkin Park? Saya mulai berbicara dengan mereka tentang interpretasi mereka terhadap suara listrik," kata Moers. "Kami sudah menjalin kerja sama dengan Linkin Park selama bertahun-tahun."

"Kami memulai tahun lalu. Kami membentuk tim yang melakukan suara buatan dan kami bekerja sama dengan spesialis permainan dan seniman film yang melakukan suara untuk film,” katanya.

Ia mengatakan Mercedes-AMG belum memutuskan apakah model AMG elektrik akan mensimulasikan suara mesin atau akan ada suara baru.

Mercedes-AMG telah menampilkan Project One awal tahun ini yang didukung mesin hybrid V6 yang berasal dari Formula 1. Setelah itu akan menyusul model empat pintu AMG GT Concept di Geneva Motor Show pada bulan Maret lalu.

RAJU FEBRIAN

Mobil Mercedes Benz Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya