Isuzu D-Max Baru Makin Sarat Fitur

KUALA LUMPUR, 27 Oktober 2016 – Selain memperkenalkan Isuzu mu-X Type-S, Isuzu Malaysia juga melansir Isuzu D-Max facelift. Serangkaian perubahan dilakukan baik dari sisi eksterior, interior, maupun penambahan fitur baru.

Perubahan dari bagian depan terlihat pada fascia baru dengan projector headlamp, LED plus daytime running lights, dan juga lampu kabut dengan desain baru. Sementara di bagian belakang, tak banyak perubahan dari sisi depan. Mungkin hanya penggunaan list hitam pada bagian lampu belakang. Ada juga sensor dan kamera belakang yang kini menjadi fitur standar di semua varian.

Untuk bagian interior, varian tertinggi mendapat instrumen e-LUMAX, pengatur suhu otomatis, layar infotaiment 8 inci dengan fitur DVD dan MP3 serta Bluetooth, AUX, USB, iPOD dan HDMI. Tambahan lain adalah ‘Passive Entry and Start System’ (PESS).

Pilihan mesin masih sama yaitu 2/5 dan 3.0 liter. Tipe pertama adalah mesin 2.5 liter turbodiesel yang menghasilkan tenaga 136 ps dan torsi 320 Nm yang bekerja sejak 1.800 hingga 2.800 rpm. Juga ada mesin 3.0 liter turbodiesel yang menghadirkan tenaga 177 dan torsi 380 Nm pada 1.800 sampai 2.800 rpm.

Sayangnya belum ada mesin baru 1.9 liter Ddi Blue Power turbodiesel seperti yang digunakan D-Max versi Thailand. Mesin ini memiliki output 150 ps dan torsi 350 Nm. Mesin di Thailand ini dipasangkan dengan transmisi baru otomatis dan manual 6 kecepatan.

Untuk keselamatan, kini semua varian termasuk varian paling bawah sudah mendapatkan dual airbag, sistem keselamatan ISOFIX pada tempat duduk kanak-kanak, Antilock Braking System (ABS), Traction control (TCS), Electronic stability Control (ESC), Electronic brakeforce distribution (EBD), Brake Assist (BA), dan Hill Start Assist (HSA).

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Isuzu mu-X Type-S Terima Beberapa Penyegaran