GWM Janji Luncurkan Haval Jolion Tahun Ini, Bakal Diproduksi Lokal

Haval jolion

JAKARTA, Carvaganza - Setelah sukses menjual Tank 500 dan Haval H6 di pasar Indonesia, Great Wall Motor (GWM) kini berencana untuk memperluas lini produknya di negara ini. Salah satu produk yang akan ditambahkan adalah Haval Jolion HEV, yang akan menempati segmen yang sama dengan Yaris Cross dan MG VS Hybrid.

Di sela rangkaian sesi media drive yang diadakan di Bandung pekan lalu, pihak GWM Indonesia membagikan informasi tentang rencana kedatangan model baru tersebut pada semester kedua tahun ini.

Hari Arifianto, Direktur Pemasaran GWM Indonesia, mengungkapkan, "Pinginnya (rakit lokal) sekitar semester dua tahun ini. Hal ini menjadi pertimbangan dalam strategi marketing. Sebab bila model flagship (seperti Tank 500) diminati oleh masyarakat. Maka bisa memudahkan model di bawahnya untuk diterima market. Harapannya Jolion juga ikut pameran GIIAS 2024."

Haval Jolion GIIAS 2023

Menurutnya, memproduksi Haval Jolion HEV di Indonesia menjadi pilihan yang lebih condong karena ingin menjadikannya sebagai produk andalan dalam volume produksi. Terlebih lagi, dari segi harga, diharapkan dapat lebih terjangkau daripada H6 HEV. Rencananya, unit-unit ini akan dirakit di fasilitas Wanaherang, Jawa Barat, yang dimiliki oleh Inchcape. Untuk perbandingan, di Thailand, harga Haval Jolion berkisar antara Rp300 jutaan hingga Rp400 jutaan. Harapannya, harga di Indonesia juga akan kompetitif.

Baca Juga: Menikmati Sofa Mode di Wuling Cloud EV, Begini Caranya

Dari spesifikasi globalnya, Haval Jolion dilengkapi dengan beragam fitur ADAS, seperti Adaptive Cruise Control with Intelligent Cornering, Traffic Jam Assist, Auto Emergency Braking + Intersection, Front Collision Warning, Maneuver Emergency Braking, Blind Spot Detection, Lane Change Assistance, Lane Keeping Assist, Lane Central Keeping, Lane Departure Warning, Rear Collision Warning, Rear Cross Traffic Braking, dan Second Collision Mitigation.

Fitur keamanan standar juga tidak kalah lengkap, termasuk Hill Start Assist, Hill Descent Control, Tire Pressure Monitoring System, Traction Control System, Brake Assist System, Anti-lock Braking System, 360 View Camera, Anti-rollover System, Brake Override System, dan Driver Fatigue Monitoring.

Haval Jolion GIIAS 2023

Untuk kenyamanan dalam berkendara, Haval Jolion menawarkan empat mode berkendara: Normal, Sport, Economy, dan Snow. Ditambah dengan panoramic sunroof, keyless entry, panel hiburan yang terkoneksi dengan Apple CarPlay /Android Auto, wireless charger, dan head up display untuk mempertahankan fokus pengemudi.

Ditenagai oleh mesin 1.5 liter turbo empat silinder DOHC, Haval Jolion mampu menghasilkan tenaga 95 PS pada 6.000 rpm dan torsi 125 Nm pada 4.400 - 5.200 rpm untuk mesin bensin, sementara motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 155 PS dan torsi 250 Nm. Tenaga ini disalurkan melalui transmisi DHT (Dedicated Hybrid Transmission).

Dengan dimensi panjang 4.472 mm, lebar 1.874 mm, dan tinggi 1.626 mm, serta jarak sumbu roda 2.700 mm, ground clearance 168 mm, dan tangki bahan bakar berkapasitas 55 liter, Haval Jolion menawarkan kenyamanan dan kinerja yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Dengan semua fitur dan spesifikasi ini, tentu saja harga yang sesuai untuk pasar Indonesia menjadi pertanyaan yang menarik.
(ANJAR LEKSANA / WH)

Baca Juga: Membandingkan Spek Mitsubishi Pajero Sport Elite Limited dengan Toyota Fortuner

Pelajari lebih lanjut tentang Haval Jolion

  • Tampak Depan Bawah Haval Jolion
Haval Jolion
Rp 442,21 Juta Cicilan mulai dari : Rp 10,09 Juta

Mobil Haval Lainnya

  • Haval Jolion
    Haval Jolion

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Haval Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature