Beranda Updates Giovinazzi Raih Hasil Maksimal Di Kandang Sendiri

Giovinazzi Raih Hasil Maksimal Di Kandang Sendiri

Monza, 5 September 2016 – Pembalap muda asal Italia yang berlaga di GP2 Series yaitu Antonio Giovinazzi berhasil memberikan hasil yang maksimal pada GP Monza, Italia, Minggu kemarin (4/9). Meski memulai balapan dari grid paling buncit, ia berhasil menjadi yang terdepan setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 52 menit 28,474 detik.

Seharusnya Giovinazzi bisa start pada posisi ke 2 pada seri ini, namun panitia berkata lain. Pria yang akrab disapa Anto itu terkena penalti lantaran tekanan angin ban pada mobilnya tidak sesuai. Dengan itu ia harus start pada posisi ke 21.

“Ya, saya sempat frustrasi dengan hukuman di babak kualifikasi. Akan tetapi, saya kemudian mencoba kembali fokus pada balapan. Hasilnya fantastis, saya bisa juara di depan pendukung saya,” kata Giovinazzi.

Tepat dibelakang Giovinazzi ada Raffaele Marciello dari tim Russian Time dengan selisih waktu 1,457 detik. Kemudian di posisi ketiga berhasil finish Gustav Malja dari tim Rapax dengan selisih waktu 1,988 detik.

Namun nahas menimpa pembalap asal Indonesia yaitu Sean Gelael dari tim Pertamina Campos Racing yang didiskualifikasi oleh pengawas balapan. Dia didiskualifikasi karena dianggap melanggar kecepatan saat mencoba melewati safety car yang keluar karena ada kecelakaan yang melibatkan Arthur Pic dan Carlin Sergio Canamasas.

Pembalap asal Indonesia yang bernaung di tim Trident yaitu Philo Paz Armand berhasil finish pada posisi ke 19 dengan waktu selisih 23,482 detik dari Antonio Giovinazzi.

TITO LISTYADI



Last Updates

IMX2019 Siap Bawa Modifikasi Indonesia ke Tingkat Dunia

JAKARTA, 26 mei 2019 – Pameran khusus modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 akan kembali digelar National Modificator & Aftermarket...

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...

Masalah Global, Ekspor Toyota Melorot 6% di 4 Bulan Pertama 2019

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Ekspor kendaraan utuh (Complete Build Up/CBU) bermerek Toyota pada bulan Januari hingga April 2019 mengalami...