Ford Pecat CEO Mark Fields

Ford Pecat CEO Mark Fields
DETROIT, 22 Maret 2017 – Kejadian besar tengah terjadi di Ford. Laporan Forbes dan New York Times, menyebutkan jika Dewan Ford Motor Company memutuskan untuk memberhentikan CEO Ford Mark Fields. Rencananya, pengumuman resmi akan dilakukan dalam waktu dekat.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Jim Hackett, 62 tahun, kepala divisi "smart mobility" Ford, mantan CEO Steelcase dan favorit CEO Ford Bill Ford Jr - akan mengganti Fields. Keputusan ini cukup mengejutkan bagi Mark Fields, 56, yang telah bekerja hampir selama tiga tahun setelah menggantikan Alan Mulally.

Laporan media AS mengklaim bahwa pemecatan itu terjadi setelah dewan merasa tidak sabar dengan harga saham FoMoCo yang terus melemah. Pekan lalu, diumumkan produsen mobil tersebut akan memberhentikan 1.400 pekerjaan di seluruh dunia untuk mengurangi biaya dan meningkatkan keuntungan. Tapi hal itu tetap saja gagal mendongkrak sahamnya. Sebagai catatan, selama masa kepemimpinan Fields, saham Ford turun 40%, yang membuat ia menjadi bulan-bulanan.

Selain posisi CEO, reshuffle lain di posisi top juga dilakukan Ford. Menurut NYT, Joseph R. Hinrichs, kepala divisi penting Ford Amerika, akan memperluas perannya menjadi VP eksekutif untuk operasi global. James D. Farley Jr, bos unit Ford Eropa, telah ditunjuk untuk mengawasi penjualan dan pemasaran di seluruh dunia. Kepala teknis Ford, Marcy Klevorn, akan mengambil alih tugas Hackett sebagai kepala inisiatif mobilitas.

Belum ada keterangan resmi dari pabrikan yang bermarkas di Dearborn, Michigan, mengenai hal ini.

RAJU FEBRIAN

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya