Edisi Eksklusif Maserati Ghibli dan Levante ini Tampil Serba Gelap

JAKARTA, CARVAGANZA – Ragam model Maserati kini mendapat edisi yang lebih eksklusif, ditawarkan untuk dua model andalan yaitu Ghibli dan Levante. Spesial untuk para konsumen di Inggris, Maserati meluncurkan Ghibli dan Levante lewat varian Sportivo dan Sportivo X. tapi jangan heran atau kaget dulu, varian ini tidak ada hubungannya dengan varian TRD Sportivo punya Toyota.

Varian spesial ini mengawali rangkaian line up baru Maserati di tahun 2021 khusus untuk penggemarnya di Inggris. Maserati melakukan sejumlah penambahan fitur baik pada Ghibli dan Levante, untuk varian Sportivo dan Sportivo X ini. Keistimewaan mobil ini ditunjukkan lewat penampilannya yang berbeda juga dari versi standar.

Pertama, pembeli akan bisa memilih 3 warna eksterior yaitu Nero Ribelle (hitam), Grigio Maratea (abu-abu) dan Blu Emozione (biru). Kemudian, Maserati juga membenamkan mesin andalannya untuk Ghibli dan Levante varian ini, yaitu V6 3,0 liter 345 hp pada Levante dan mesin 325 hp dari Ghibli Hybrid.

Ghibli Hybrid Sportivo

Maserati Ghibli

Berbasis sedan berteknologi hybrid pertama lansiran pabrikan berlambang Trisula, varain Ghibli Hybrid Sportivo ditampilkan dengan paket styling Nerissimo. Eksteriornya mengadopsi velg alloy 20-inci Urano, dengan warna gloss black. Kemudian interior mendapatkan trim lapisan kulit yang semakin ekstensif, berpadu dengan paddle-shifter alumunium.

Kedua jok di depan bisa diatur posisinya dalam 12 arah secara elektris, yang sudah dilengkapi heater juga. Sementara sistem infotainment sudah terintegrasi dengan kamera mundur, kesan klasik pada interior tampil lewat trim kayu dengan waran piano black high-gloss.

Maserati Ghibli

Untuk yang lebih lengkap lagi, bisa ambil opsi Ghibli Hybrid Sportivo X, yang menambahkan peredam suspensi aktif yang dinamai Skyhook oleh Maserati. Lalu ada juga fitur Driver Assistance Pack Plus, lampu utama full LED Matrix yang adaptif. Sementara eksterior dihiasi velg Titano 21-inci dengan warna gloss black juga.

Fitur pelengkap untuk pengemudi dan penumpan di dalam kabin, yaitu jok dengan fitur heated dan ventilated, yang tersedia juga untuk setir kemudi. Jahitan merah menjadi aksen yang memberikan detail sporty pada interior Ghibli. Sisi kepraktisan ditawarkan dengan adanya wireless charging, soft close doors, dan pedal berlapis stainless steel.

Levante V6 Sportivo

Maserati Levante

Untuk versi SUV, Maserati memberikan upgrade Levante berupa velg alloy 20-inci Efesto dark Myron. Di balik velg itu tampil kaliper rem dengan waran merah yang sporty. Sedangkan di interior tersedia panoramic sunroof, disertai trim lapisan kulit berwarna hitam dan jahitan sewarna. Jok elektrik sama seperti pada Ghibli, begitu juga paddle-shifter alumuniumnya.

Sedangkan pada varian lebih mahalnya, Levante Spotivo X, juga mendapat paket styling Nerissimo dari Maserati. Seperti grille bar, ujung knalpot, spoiler, dan diffuser belakang yang kompak bernuansa gelap. Lampu utama sama-sama mendapat full-LED Matrix adaptif, lalu disertai velg alloy 21 inci Anteo dan kaliper rem merah.

Maserati Levante

Bagian interior mendapatkan aksen jahitan merah yang kontras di lapisan kulit yang dominan hitam. Fitur-fiturnya juga bisa dibilang sama seperti disediakan pada Ghibli Hybrid Spotivo X, seperti Easy Access Pack dan Driver Asistance Pack Plus. Beberapa fitur keselamatan yang dihighlight antara lain adaptive cruise control, blind-spot assist, surround-view camera, traffic sign assist, active driver-assist dan pedestrian recognition.

Sampai berita ini dibuat, Maserati tidak menyebut berapa unit yang disediakan untuk Ghibli dan Levante edisi Spotivo dan Sportivo X ini, pun soal harganya. Sebagai acuan, harga standar Ghibli Hybrid mulai £58.220 (Rp 1,227 miliar) dan untuk Levante mulai £64.635 (Rp 1,240 miliar).

WAHYU HARIANTONO / RS

Sumber: Carscoops

 

Artikel yang direkomendasikan untuk anda