Beranda Updates Duo Red Bull Kuasai FP3 GP Amerika

Duo Red Bull Kuasai FP3 GP Amerika

AUSTIN, 22 Oktober 2016 – Max Verstappen mengungguli rekan satu timnya di Red Bull Racing Daniel Ricciardo pada sesi latihan bebas ketiga jelang F1 GP Amerika Serikat, Sabtu (22/10). Kimi Raikkonen (Ferrari) berada di posisi ketiga. Sedangkan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, memilih menggunakan ban supersoft dan berada di posisi keempat dan kelima.

Verstappen yang menggunakan ban Pirelli supersoft menjadi pembalap tercepat. Pembalap muda asal Belanda itu mencatat waktu 1 menit 36.766 detik dan tetap menjadi tercepat dalam sesi latihan tersebut. Rekannya, Daniel Ricciardo, menjadi pembalap yang mampu mendekatinya dengna catatan waktu 1 menit 37.032 detik diikuti Raikkonen dengan 1 menit 37.284 detik.

Hasil kurang apik didapatkan dua pembalap Mercedes. Hamilton yang menjadi pembalap tercepat pada FP1 hanya mencatat 1 menit 37.483 detik. Demikian juga dengan Rosberg, pembalap tercepat di FP2, mencatat waktu 1 menit 37.784 detik.

Masalah transmisi membuat Sebastian Vettel (Ferrari) tak bisa berbuat banyak. Ia mengakhir sesi latihan ini di posisi keenam di depan Nico Hulkenberg (Force India) dan Valtteri Bottas (Williams). Duo McLarens, Jenson Button dan Fernando Alonso, melengkapi posisi 10 besar.

Kecelakaan dialami Pascal Wehrlein (Manor Racing) yang memaksa dikibarkannya bendera merah akibat kehilangan kontrol di 19 sehingga ia meluncur ke gravel. Sementaras Carlos Sainz (Toro Rosso) mengalami insiden yang membuat kerusakan pada bagian belakang mobilnya.

Berikut hasil latihan FP3 GP Amerika Serikat, Sabtu (22/10):

22102016-car-f1-gp-amerika_06

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza