BMW Seri 7 Coupe Siap Mengaspal Tahun Depan

MUENCHEN, 30 Agustus 2016 - Meski flagship BMW yaitu 7 Series dibekali dengan segudang fitur dan teknologi kelas wahid, namun angka penjualan yang diraih oleh BMW diklaim kurang memuaskan. Untuk mendongkraknya, BMW berencana akan mengeluarkan versi coupe dari sedan mewah ini.

Seperti yang dilansir oleh Autoevolution, sedan Flagship BMW yaitu 7 Series Coupe akan hadir menambah pilihan untuk konsumen pada tahun 2019. Jika memang mobil coupe ini mengaspal maka BMW 7 Series memiliki 3 pilihan varian. Sebagai base model BMW menawarkan versi 4 pintu, kemudian jika anda menginginkan versi dengan performa buas BMW menyediakan M7, dan yang terakhir ada versi Coupe.

Memang konsep coupe pada sedan Flagship seperti yang dilakukan oleh BMW bukanlah yang pertama. Rival dari BMW pada segmen sedan Flagship sudah mengeluarkan versi coupe contohnya Mercedes-Benz pada S-Class. S-Class sudah memiliki beberapa versi seperti coupe, convertible, dan Maybach.

Empat tahun lalu, penjualan BMW Seri 7 dengan Mercedes Benz S Class seimbang atau sama-sama kuat. Namun di tahun-tahun berikutnya Seri 7 mengalami penurunan penjualan bahkan sampai 40 persen di bawah pesaingnya.

Internal BMW menduga penurunan penjualan dikarenakan model terlihat monoton karena tidak ada pembaruan sehingga tidak menarik publik. BMW pernah meluncurkan fitur gesture control pada Seri 7, tapi memberikan tambahan penjualan yang positif.

TITO LISTYADI

Artikel yang direkomendasikan untuk anda