Beranda Community BMW Art Cars Gandeng Cao Fei dan John Baldessari

BMW Art Cars Gandeng Cao Fei dan John Baldessari

MUENCHEN, 18 Juni 2016BMW gandeng dua orang seniman ternama yang berbeda generasi yaitu Cao Fei dan John Baldessari. Keduanya nantinya akan menggarap BMW Next Art  Cars. Mungkin anda akan merasa bingung apa hubungannya antara mobil dengan seniman.

Ya, kedua seniman tersebut akan menjadikan sebuah mobil BMW sebagai kanvas mereka untuk di lukis. Konsep menggandeng artis dan menjadi BMW sebagai kanvas lukisan sudah pabrikan asal Jerman itu sejak 40 tahun lalu.

Dahulu pembalap asal Prancis dan juga seorang art enthusiast yaitu Herve Poulain pernah melakukan hal tersebut. Ia meminta seorang seniman yaitu Alexander Calder untuk melukiskan sesuatu yang unik pada mobil balapnya.

Hasilnya, BMW 3.0 CSL lansiran tahun 1975 yang digunakan pada ajang balap 24 Hours of Le Mans menjadi sebuah lukisan berjalan dengan kecepatan tinggi. Mobil tersebut membuat para penonton terkesima dan hingga kini mobil tersebut menjadi turun temurun menjad BMW Art Collection. Sejak saat itu, para seniman dari seluruh dunia dipekerjakan oleh BMW untuk membuat ‘Art Cars’ dengan basis mobil BMW.

Cao Fei dan John Baldessari akan dibekali oleh BMW M6 GT3. keduanya akan melukiskan karya mereka dengan masing masing tema yang mereka usung. M6 GT3 yang dilukis oleh Cao Fei akan menjadi art cars ke-18 dan John Baldessari yang ke-19.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza