Beranda New Cars Barengi E-Class, BMW Juga Rilis Seri 5 Facelift Pekan Depan

Barengi E-Class, BMW Juga Rilis Seri 5 Facelift Pekan Depan

MUNICH, Carvaganza.com – Tidak mau kalah dengan Mercedes-Benz yang akan rilis model baru pada pekan depan, BMW juga berencana merilis versi facelift dari Seri 5. Bahkan jadwal peluncurannya akan di hari yang sama seperti Mercedes-Benz, yaitu 27 Mei 2020.

Seri 5 facelift akan diluncurkan pada hari yang sama dengan Mercedes-Benz E-Class Coupe dan Cabriolet versi facelift. Bahkan, di tanggal tersebut BMW juga menyiapkan satu model lain untuk diluncurkan. Jadi, BMW dan Mercedes sama-sama akan meluncurkan dua model pada pekan depan.

BMW akan merilis perdana Seri 5 facelift secara global di Korea Selatan, seperti teaser diunggah oleh akun @bmw_korea di Instagram. Sementara model lain yang akan diluncurkan juga pada hari itu adalah Seri 6 GT versi facelift.

Teaser Seri 5 menunjukkan siluet fascia depan yang ditutupi kamuflase, namun menunjukkan jelas tampilan baru lampu depan. wajah baru Seri 5 tampak sangat identik dengan sosok prototipe yang tertangkap oleh spyshot beberapa waktu lalu.

 

Seri 6

Arah desain yang sama juga ditunjukkan pada teaser dari Seri 6, yang ditunjukkan dengan format sama-sama dari sisi depan. grafik tampilan LED DRL pada lampu utama Seri 5 dan 6 terlihat sama, terpengaruh dari Seri 7 dan 3 terbaru. Memang, Seri 5 dan 6 sekarang juga memiliki platform yang sama.

Garis LED DRL pada Seri 5 dan 6 menunjukkan bentuk L ganda, yang menghiasi separuh sisi bawah lampu. Bentuk grille sedikit berubah dan membesar, namun tetap dalam ukuran yang proporsional dna tidak oversize seperti Seri 7 facelift.

Masih dari fascia depan, tampak perubahan pada bumper depan dengan tarikan garis yang baru. Alhasil, intake atau ventilasi udara depan sedikit lebih sporty dan dinamis, dengan lubang udara tambahan di samping. Sementara untuk ubahan bagian belakang cenderung minor, meliputi lampu, bumper dan knalpot.

Interior tidak banyak disebut akan terjadi perubahan, kecuali soal update sistem infotainment menggunakan iDrive 7.0, seperti semua model baru BMW 2020. Seri 5 generasi berikutnya justru diprediksi akan menjadi debut dari versi iDrive 7.5, pada 2023.

Korea Selatan menjadi salah satu pasar terpenting BMW, khususnya di kawasan Asia. Ini bukan pertama kalinya BMW akan menggelar world debut model baru dari Korea Selatan. Pada 2017 lalu, M4 CS diperkenalkan untuk pertama kalinya dari Negeri Ginseng itu.

Sumber: Autocar

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mau Jalanan Bebas Macet, Hilangkan Kebiasaan Tailgating!

MASSACHUSSETTS, Carvaganza.com - Perilaku menguntit mobil di depan dengan jarak dekat acap kali ditemui di lalu lintas Indonesia. Isitilahnya tailgating, kebiasaan buruk yang tanpa...

Di Imola, F1 akan Gelar Grand Prix Format Lebih Singkat

IMOLA, Carvaganza.com – Tahun ini, sudah dipastikan Sirkuit Imola akan menggelar lagi balapan Formula 1, setelah absen lama sejak 2006. Pada balapan ini, F1...

Diluncurkan Besok, 5 Hal Yang Perlu Diketahui Dari Toyota Corolla Cross

JAKARTA, Carvaganza.com – Besok pada hari Kamis, 6 Agustus, Toyota Corolla Cross bakal diluncurkan secara resmi ke pasar nasional, setelah sekitar sebulan lalu dirilis...

Kaca Mobil Pecah karena Kejahatan, Bisakah Diganti Asuransi?

JAKARTA, Carvaganza -- Risiko tindak kejahatan dapat selalu mengintai kapanpun dan dimanapun mobil berada. Salah satunya adalah mobil yang sedang ditinggal tanpa pengawasan. Sering...

Penerus McLaren F1, Gordon Murray T.50 Definisikan Makna Supercar Sejati

LONDON, Carvaganza.com – Pada era 1990-an lalu, segmen supercar pernah dihebohkan oleh lahirnya McLaren F1 yang tidak hanya kencang, tapi juga sangat inovatif. Sampai...