8 Hal Yang Perlu Diketahui dari Jeep Compass, Poin 6 Suka Jadi Pertanyaan

New Jeep Compass

JAKARTA, Carvaganza – Keputusan PT DAS Indonesia Motor memboyong New Jeep Compass ke Indonesia menjadi sebuah warna baru bagi konsumen. Pasalnya Jeep sendiri dikenal sebagai kendaraan dengan kemampuan segala medan dan tampang yang begitu maskulin bahkan terbilang garang. Jeep Compass menawarkan konsep kendaraan urban dengan sentuhan Jeep yang kental dan didukung oleh sejumlah fitur-fitur menarik di dalamnya.

KEY TAKEAWAYS

  • Apa salah satu kecanggihan fitur yang disajikan oleh Jeep Compass?

    Sudah dilengkapi dengan Parksense dan Park Assist System untuk meningkatkan keselamatan pengemudi dan penumpang dan membantu pada saat memarkirkan kendaraan.
  • Bagaimana dengan sistem infotainment pada Jeep Compass?

    Sistem infotainment di Jeep Compass sudah didukung aplikasi Uconnect generasi 5, yang terdiri dari pemutar radio, voice command , koneksi smartphone, serta sambungan AUX/USB.
  • Sementara yang dihadirkan kepada konsumen Indonesia merupakan versi facelift dengan sentuhan baru yang lebih segar baik dari sisi eksterior, interior dan kelengkapan fitur. Selain itu, perbekalan yang dihadirkan oleh Jeep Compass juga sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan konsumen urban yang didominasi oleh jalanan aspal dan layanan hiburan yang lebih masif. Kami hadirkan deretan hal menarik yang dimiliki oleh Jeep Compass mulai dari sisi eksterior, interior maupun fitur-fitur pendukungnya.

    1. Identitas Jeep Di Fascia Depan

    Dari sisi eksterior, Jeep Compass memiliki tampang yang sangat elegan dengan identitas 7 slot grille yang diapit oleh sistem pencahayaan Bi-function LED Projector. Selain itu, lampu utamanya juga sudah didukung dengan sistem penerangan adaptif dan sepaket bersama Daytime Running Light. Di sisi lain ada sentuhan yang cukup menarik yakni kelir bodi bertema two tone yang berpadu bersama guratan garis-garis atletis di bagian sisinya.

    New Jeep Compass

    2. Lampu Belakang Dengan Grafis Baru

    Sentuhan baru yang juga tidak kalah penting adalah desain bumper belakang berikut dengan tampilan lampu belakang lewat grafis yang dinamis dan tentunya sudah didukung dengan teknologi LED. Jeep Compass juga menyematkan gaya overfender dengan desain kota yang membingkai roda berukuran 18-inci bergaya lima palang.

    3. Kabin Khas SUV Amerika

    Secara umum, Jeep Compass memiliki tampilan ruang kabin yang kental dengan aura SUV Amerika. Material yang digunakan didominasi oleh kulit dengan kelir hitam khususnya pada bagian jok yang dibuat kontras dengan jahitan berwarna coklat. Sementara seluruh joknya sudah dapat diatur secara elektrik lengkap dengan pengaturan memori.

    4. Sistem Infotainment Dengan Dukungan Uconnect5

    Jeep Compass menawarkan layanan hiburan yang sudah didukung oleh aplikasi Uconnect generasi 5 di dalamnya. Menu standar yang ditawarkan oleh layanan Uconnect terdiri dari pemutar radio, voice command atau perintah suara untuk telfon dan berkirim pesan singkat di smartphone, serta sambungan AUX/USB untuk pemutar musik atau perangkat pendukung lainnya. Tersedia pula layanan bluetooth untuk menyambungkan perangkat smartphone ke layar sentuhnya.

    Baca juga: New Jeep Compass Meluncur Rp 780 Juta, Entry Level yang Semakin Modern dan Lengkap

     

    5. Fitur Apple Car Play dan Android Auto

    Seperti pada umumnya kendaraan kekinian, Jeep Compass juga tidak lupa menyematkan dukungan konektivitas smartphone ke layanan hiburan di dalam mobil. Tampilan dan menu pada smartphone pengguna dapat diakses melalui layar berukuran 10,1 inci melalui Apple CarPlay dan Android Auto secara nirkabel. Sehingga Anda tidak hanya mengakses layanan pemutar musik tetapi juga bisa menampilkan fungsi google maps dengan tampilan yang sudah dipersonalisasi di smartphone Anda.

    Sementara di bagian dalamnya, Jeep Compass juga menawarkan suasana yang lebih urban dan tentu saja bertabur teknologi terbaru. Salah satunya ialah layar sentuh berukuran 10,1 inci yang berfungsi sebagai layanan hiburan sudah didukung dengan sistem Uconnect 5 serta layanan nirkabel ke smartphone melalui Apple CarPlay dan Android Auto.

    New Jeep Compass

    6. Fitur Canggih Parksense dan Park Assist System

    Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Jeep Compass dari sisi fitur adalah hadirnya peranti Parksense dan Park Assist System yang membantu pengendara saat memarkirkan kendaraannya. Tidak hanya memberikan peringatan dan informasi soal keadaan di sekitar tetapi juga mampu membuat mobil parkir secara mandiri tanpa bantuan pengendara.

    Dukungan fitur keselamatan lain yang juga hadir pada Jeep Compass ini terdiri dari Blind Spot and Cross Path Detection yang berfungsi untuk mendeteksi jarak kendaraan dengan objek sekitar kendaraan. Ditambah lagi fitur Cruise Control yang bisa dimanfaatkan saat melalui jalan tol ke luar kota dengan kecepatan yang dapat disesuaikan.

    7. Mesin Turbo Bertenaga

    Pada sektor performa Jeep Compass sendiri mempercayakan mesin 4-silinder MultiAir 1.4-liter Turbo yang dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 7-percepatan DDCT. Sebagai kendaraan kaum urban yang didominasi oleh jalan perkotaan, bekal mesin tersebut terbilang cukup memenuhi apalagi tenaga yang dihasilkan mencapai 163 hp dengan torsi 250 Nm. Sementara itu tidak seperti spesies Jeep lainnya, Compass hanya dibekali dengan penggerak roda depan tanpa dukungan fitur off-road yang masif.

    Selain itu, Jeep Compass juga dibekali dengan paddle shift yang ditempatkan di balik kemudi untuk mengakomodasi kebutuhan pengendaraan yang lebih dinamis di jalan raya. Sementara untuk mengimbangi performanya tersebut sistem pengeremannya pun sudah didukung dengan ABS dan EBD.

    8. Jeep Dengan Harga Terjangkau

    Jeep Compass sudah dipasarkan di Indonesia dengan banderol mulai dari Rp 780 juta off the road dengan satu varian yakni Limited. Jika bagi Anda Jeep Wrangler terlihat sangat serius sebagai tunggangan di dalam kota mungkin Compass bisa menjadi salah satu pilihan lain dengan tampang yang lebih casual. (ALVANDO NOYA/EK)

    Baca juga:  Mengenal Dekat Jeep Compass, SUV Sarat Dengan Kemewahan

    Pelajari lebih lanjut tentang Jeep Compass

    • Tampak Depan Bawah Jeep Compass
    • Tampak samping Compass
    • Tampak belakang serong Compass
    • Tampak belakang serong Compass
    • Tampak Depan Jeep Compass
    • Tampak Grille Compass
    • Fog lamp depan Compass
    • Lampu depan Compass
    • Pelek Compass
    • Tampak belakang Compass
    • Jeep Compass Front Side View
    • Tampak depan medium Jeep Compass
    • Tampak belakang tengah Compass
    • Tampak kanan Jeep Compass
    • Tampak depan Compass, sudut rendah
    Jeep Compass
    Rp 699 Juta Cicilan mulai dari : Rp 15,95 Juta

    Mobil Jeep Lainnya

    • Jeep Wrangler
      Jeep Wrangler
    • Jeep Compass
      Jeep Compass
    • Jeep Gladiator
      Jeep Gladiator

    Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

    Mobil Jeep Pilihan

    Pilihan mobil untuk Anda

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza