Beranda New Cars 6 Mobil Kencang Audi RS Siap Meluncur Tahun Ini

6 Mobil Kencang Audi RS Siap Meluncur Tahun Ini


INGOLSTADT, 7 Agustus 2019 – Barisan mobil kencang terbaru akan Audi siapkan untuk meluncur di akhir tahun ini, yang melengkapi rangkaian varian dari sejumlah model unggulannya saat ini. Model-model tersebut akan hadir dengan trim RS khas Audi.

Setidaknya akan ada enam model yang siap dilepas oleh divisi Audi Sport, menyusul beberapa model telah diluncurkan lebih dulu yaitu S4, S5, SQ5, S6/S6 Avant, S7, S8 dan SQ8. Untuk trim RS baru ini, juga akan hadir pada model sedan, hatchback, estate dan SUV.

Audi Sport merilis teaser berupa foto keenam mobil barunya berderetan, yang tertutup bayangan hitam dan hanya menunjukkan nyala lampu DRL di depan. Latar belakang logo Audi Sport dan warna merah pada area parkir masing-masing mobil menegaskan karakter kencang dari mobil dimaksud.

Perkenalan perdana barisan model Audi RS baru ini akan berlangsung saat Frankfurt Motor Show 2019, bulan September. RS7 dan RS6 Avant tampak sebagai mobil yang terletak pada sisi paling kanan dari foto, yang beberapa waktu lalu sempat beredar melalui spyshot.

Varian ini akan dibekali mesin V8 4.0 liter twin-turbo, yang ditaksir bertenaga sampai 641 hp. Selain itu penampilannya akan lebih agresif melalui body kit RS, termasuk paket suspensi sport dan rem performa tinggi.

Beralih ke dua model di tengah, diprediksi adalah RS Q3 dan RS Q3 Sportback untuk menjadi SUV kompak dengan performa kencang. Mesin yang digunakan untuk keduanya adalah lima silinder 2.5 liter turbo bertenaga sekitar 414 hp.

Satu model di sebelah kanan lainnya diprediksi sebagai RS4 Avantm terlihat dari dua tonjolan roof rail di atasnya. Estate atau station wagon ini siap dibekali mesin V6 2.9 liter twin-turbo untuk mampu melesat 0-100 km/jam dalam 4,1 detik, berkat tenaga yang ditaksir mencapai 444 hp.

Kemudian model terakhir adalah RS Q8, sebagai SUV terbesar dan terkencang dari Audi, dengan akan menggendong mesin V8 4.0 liter twin-turbo bertenaga 641 hp seperti RS7 dan RS6 Avant. Belum ada pernyataan detail dari Audi terkait line up baru RS ini, dengan hanya menyebut enam inovasi produk dan dua model RS yang benar-benar baru.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

Mitsubishi Ajak Anak-Anak Lebih Dekat dengan Dunia Otomotif

JAKARTA, Carvaganza.com – Banyak cara untuk memperkenalkan dunia otomotif sejak dini. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali...

Pria Ini 1.000 Hari Bertualang di Afrika dengan Jeep Wrangler Rubicon

SYDNEY, Carvaganza.com - Sudah banyak kisah tentang perjalanan dan petualangan dengan mobil di dunia. Sebut saja Journey of Wonder yang...

Geber Penjualan, MMKSI Gelar Mitsubishi Motors Auto Show

JAKARTA, Carvaganza.com – Membuka tahun 2020, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) langsung bergerak. Mitsubishi menggelar Mitsubishi Motors...

Rambah Kalimantan Barat, Tata Motors Resmikan Dealer 3S di Pontianak

PONTIANAK, Carvaganza.com -- Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) terus memperluas jaringan penjualan dan servisnya. Yang terbaru pabrikan asal India itu...

Astra Peugeot Perluas Layanan Home Service di Jawa Tengah dan Yogyakarta

JAKARTA, Carvaganza.com -- Astra Peugeot memperluas layanan Home Service untuk kenyamanan konsumen. Setelah melayani area Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan...