45 Tahun Bridgestone Siap Sambut Era Elektrifikasi di Tanah Air

Bridgestone 45 tahun di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza - Kehadiran Bridgstone di Indonesia telah memasuki 45 tahun dan secara global eksistensi Bridgestone di dunia otomotif hingga saat ini sudah mencapai 90 tahun. Di Indonesia sendiri hingga saat ini PT Bridgestone Tire Indonesia telah menghadirkan ban berkualitas untuk berbagai segmen kendaraan mulai dari kendaraan penumpang, sportscar hingga ban untuk kebutuhan alat-alat berat.

Selain itu, Bridgestone telah memiliki 350 jaringan retail resmi seperti Bridgestone Toko Model, Bridgestone One Stop Service, Bridgestone Truck Tire Centre (BBTC) dan 1.500 jaringan toko dan bengkel lainnya di seluruh Indonesia.

Setiap retail Bridgestone juga dipastikan menerapkan standar kualitas layanan terjamin dengan peralatan modern serta didukung staf dan mekanik profesional yang terlatih dan disertifikasi oleh Bridgestone Indonesia’s Training Center (BINEC).

Bridgestone proving ground

“Di tingkat global, tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-90 tahun sedangkan di Indonesia tahun ini menandai 45 tahun eksistensi kami. Telah cukup banyak capaian yang berhasil kami raih, tidak hanya menjadi salah satu pemimpin pasar ban mendapatkan kepercayaan dari pasar domestik, produk Bridgestone Indonesia juga telah berhasil diekspor ke lebih dari 70 negara,” kata Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutikno.

Melihat industri otomotif yang terus berkembang, PT Bridgestone Tire Indonesia juga menyiapkan beragam model terbaru salah satunya ialah Bridgestone New Enliten yang didesain untuk kendaraan berperforma tinggi dan mobil listrik. Tentu, di Indonesia sendiri era elektrifikasi sudah dimulai dengan kehadiran mobil-mobil listrik dari berbagai brand dan pabrikan. Diharapkan kehadiran Bridgstone New Enliten ini juga dapat memenuhi kebutuhan konsumen pengguna mobil listrik dan kendaraan berperforma tinggi.

Kualitas yang dihadirkan oleh setiap ban produksi Bridgestone ini tidak hanya pada kestabilan berkendara tetapi juga dapat memaksimalkan performa serta efisiensi dari setiap kendaraan tersebut. Saat ini Bridgestone memiliki berbagai jenis ban di antaranya Techno, Ecopia, Turanza, Potenza, Dueler, Alenza, dan Duravis yang didesain untuk kendaraan di segmen komersial.

Selain itu, PT Bridgestone Tire Indonesia juga melihat tren di industri otomotif tanah air yang menunjukkan peningkatan permintaan di segmen SUV. Bahkan Mukiat Sutikno juga memprediksi bahwa dalam 5 tahun depan peningkatan kendaraan di segmen ini mencapai 30%.

Bridgestone HQ Japan

Trend peningkatan minat terhadap SUV ini secara otomatis akan turut berpengaruh pada peningkatan penggunaan ban dengan diameter rim yang lebih tinggi, 17 inci atau lebih. Untuk segmen ini Bridgestone akan menghadirkan Dueler H/P 680, Dueler A/T697, Dueler M/T 674, dan untuk premium SUV tersedia Alenza.

“Bila merujuk pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), memasuki tahun 2020 untuk tipe kendaraan SUV sepertinya semakin banyak diminati masyarakat Indonesia. Diperkirakan trend ini akan terus berlanjut dan meningkat hingga 2030. Hal tersebut tentunya turut menjadi fokus Bridgestone dalam memberikan pelayanan terbaik untuk menghadirkan produk yang tepat di pasaran,” kata Sales & Marketing Director Bridgestone Indonesia Bangun Istyaji.

Meski demikian PT Bridgestone Indonesia juga tetap berkomitmen untuk menghadirkan ban berkualitas untuk segmen kendaraan lain seperti MPV, Sedan dan kendataan komersial lainnya. Bridgestone juga akan lebih meningkatkan layanan servisnya dengan terus menjajaki layanan mobile service melalui layanan Mobile Care untuk TOMO dan Mobile Service BTTC untuk menjangkau jaringan pelanggan yang lebih luas, dan memberikan kenyamanan lebih kepada konsumen. (ALVANDO NOYA/EK)

Baca juga: Fitur-Fitur Canggih Yang Terpasang di Hyundai CRETA Varian Tertinggi

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya