Ziko 'Garasi Drift' Mau Ngedrift Pakai Nissan Kicks e-Power?

JAKARTA, Carvaganza – Kehadiran Nissan Kicks e-Power yang dirilis di Indonesia pada tahun lalu tidak hanya menarik konsumen biasa tetapi juga Ziko Harnadi, drifter Indonesia. Hal tersebut terbukti dari kedatangannya ke dealer Nissan TB Simatupang beberapa hari lalu. Pembalap yang juga Youtuber tersebut sengaja datang untuk melakukan test drive Nissan Kicks e-Power.

Nissan Kicks e-Power merupakan SUV keluaran Nissan yang ditenagai dengan motor listrik tanpa harus di-charge di stasiun pengisian. Terdapat mesin bensin yang bekerja untuk mengisi daya baterai lithium-ion 1,75 kWh dan menggerakan motor listrik EM57 yang menghasilkan tenaga 127 hp dan torsi 260Nm.

Selain itu, Nissan Kicks e-Power ini juga dibekali beberapa fitur-fitur pengendaraan seperti cruise control dan fitur keselamatan Intelligent Forward Collision Warning. Hal-hal tersebutlah yang kemudian memikat hati drifter, Ziko Harnadi dan menjajal Nissan Kicks e-Power ini.

Fitur Intelligent Forward Collision Warning ini bekerja untuk mendeteksi pergerakan kendaraan yang berada di depan Nissan Kicks saat melaju di jalur yang sama. Sehingga pengendara dapat mengantisipasi kemungkinan kecelakaan. Selanjutnya juga tersedia Intellegent Emergency Braking yang merupakan fitur pengereman otonom saat mendeteksi kemungkinan membentur obyek di depannya.

Zico Garasi Drift

Setelah melakukan test drive, Ziko langsung mengomentari soal kerja pedal gasnya yang dianggap unik ini. Pasalnya Nissan Kicks e-Power ini dapat disetting dengan satu pedal untuk melakukan akselerasi maupun deselerari.

“Mobil ini cocok banget buat orang seperti saya yang tinggal di kota besar yang sering dihadapkan dengan kemacetan. Setting One Pedal bikin kaki anti pegel,” kata Ziko Harnadi.

Selanjutnya ia pun mengatakan tertarik untuk memboyong Nissan Kicks e-Power ini ke rumahnya. Meskipun Nissan Motor Indonesia hingga saat ini belum menginformasikan mengenai ketersediaan unit Nissan Kicks di tanah air. Pada peluncuran di tahun 2020, Nissan Kicks e-Power langsung ludes terjual dalam tempo lima hari. Meski pihak Nissan sendiri belum membuka berapa unit yang terjual saat itu. Hingga saat ini, konsumen yang ingin memiliki Nissan Kicks e-Power masih harus masuk daftar waiting list.

Sedikit informasi Ziko Harnadi sendiri merupakan atlit drift yang cukup banyak memboyong prestasi. Sebagai drifter, Ziko memiliki prestasi yang tidak main-main. Di tahun 2018, Ziko dinobatkan menjadi Juara 4 International Class Intersport WorldStage, Juara 4 Pro Class Kejurnas Rd 3 Subang, Juara 2 Rookie Class Kejurnas Rd 3 Subang, Juara 3 Rookie Class Intersport BSD, dan banyak prestasi lainnya. Selain itu, Ziko memang juga dikenal sering berbagi ilmu otomotif melalui kanal YouTube “Garasi Drift” yang memiliki 1,1 juta subscribers.

Lalu kalau kendaraan ini jadi diboyong oleh Ziko, apa bakalan diajak ngedrift juga ya? (ALVANDO NOYA/EZ)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda