Teaser Terbaru Hyundai Kona N Bocorkan Spesifikasi Mesin

NURBURG, Carvaganza.com – Semakin dekat menuju waktu peluncuran Kona N, Hyundai melanjutkan rangkaian teaser yang disebar untuk membangun euphoria. Sejumlah foto dan detail terkait SUV kencang ini dilansir, yang semakin menunjukkan wujud Kona N yang lebih sporty. Saat meluncur nanti, Kona N akan menjadi SUV performa tinggi pertama yang dihadirkan dengan merek Hyundai.

Pabrikan Korea Selatan ini menyebut Kona N dengan julukan “Hot SUV”, lengkap dengan foto yang berlatar belakang di sebuah sirkuit. Namun meski sudah semakin dekat dengan jadwal peluncuran, Hyundai masih merahasiakan spesifikasi lengkap pada sisi teknis mobil ini. Namun, beberapa hal telah dipastikan benar akan dimiliki oleh Kona N.

Hyundai telah memastikan bahwa di balik bonnet Kona N akan terpasang mesin empat silinder 2,0 liter turbocharged. Lalu unit mesin ini akan dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan, dengan sistem dual-clutch (N DCT), layaknya mobil sport. Selain itu, Hyundai juga menjanjikan rangkaian fitur mengemudi performa tinggi sebagai pendukung, di antaranya Launch Control dan suara yang memberikan efek emosional.

Hyundai Kona N Teaser

Jelas model ini akan mengisi trim di atas Kona N Line, yang menggunakan mesin 1,6 liter turbo, bertenaga 195 hp dan torsi 265 Nm. Namun untuk Kona N performa mesin masih ditutupi. Sejumlah sumber menyebut bahwa mesin 2,0 liter turbo nantinya akan menghasilkan setidaknya sampai 275 hp.

Aspek lain yang dijanjikan oleh Hyundai, adalah bahwa Kona N akan memberikan pengalaman berkendara yang bertenaga dan lincah. Lebih lanjut, Hyundai berani mengklaim kalau mobil ini akan punya keserbagunaan dan keasikan berkendara dibandingkan model N lainnya. Melihat line up yundai N sejauh ini, didominasi oleh model hatchback dan sedan yaitu i30 N, Veloster N, dan i30 Fastback N. sementara N Line mencakup lebih banyak model, dari i10 sampai Elantra dan Sonata.

Meski masih ditutupi kamuflase di sekujur body, setidaknya tampilan akhir versi produksi Kona N sudah bisa terlihat. Paling menonjol adalah fascia depan dengan bumper yang semakin sporty dibandingkan versi standar. Di belakang, ada grafis unik pada rangkaian lampu bagian bawah, yang kemudian dihiasi oleh knalpot ganda. Di balik velgnya juga terlihat terpasang rem bercakram lebih besar, dengan kaliper merah.

Hyundai Kona N Teaser

“Kami sangat bersemangat untuk memperluas resep kesuksesan yang kami kembangkan dengan i30 N dan, yang terbaru, dengan i20 N menjadi salah satu SUV kami yang paling populer di pasaran saat ini: Kona. Penambahan Kona ke keluarga N akan membawa merek berperforma tinggi kami ke level berikutnya,” jelas Andreas-Christoph Hofmann, Vice President of Marketing & Product di Hyundai Motor Europe.

Informasi lebih lenngkap akan kembali dirilis oleh Hyundai secara bertahap dalam beberapa pekan ke depan. Hal ini menunjukkan keseriusan Hyundai untuk mengembangkan dan menangkap pasar yang dihuni oleh para antusias mengemudi. Apalagi jika melihat strategi mereka yang membajak tokoh senior dari BMW M saat memulai divisi yang bermarkas di Nurburgring, Jerman ini.

Sumber: Hyundai N, Carscoops

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda