Beranda New Cars Mirip Rolls-Royce, Ini Mobil Kepresidenan Baru Vladimir Putin

Mirip Rolls-Royce, Ini Mobil Kepresidenan Baru Vladimir Putin

MOSKOW, 30 Agustus 2018 – Rusia selama ini menjadi Negara yang menggunakan mobil kepresidenan buatannya sendiri dan tidak dipakai oleh negara lain di dunia. Generasi terbaru mobil kepresidenan Rusia pun telah hadir melalui Moscow Motor Show 2018.

Pabrikan mobil mewah Rusia, Aurus, resmi meluncurkan produk pertamanya yakni Senat dan Senat Limousine. Mobil ini akan menjadi armada baru yang menemani kegiatan sehari-hari presiden Vladimir Putin.

Selain menjadi penumpang, Putin juga berperan dalam menentukan arah pengembangan mobil ini agar sesuai kebutuhannya. Senat disebut menawarkan tingkat perlindungan balistik dan ledakan tanpa kompromi.

Aurus menerapkan rancangan yang terfokus untuk penumpang kursi belakang, dengan jok yang bisa direbahkan sampai 45 derajat dan dilengkapi bantal custom buatan desainer ternama. Kabin juga memiliki kulkas built-in serta gelas kristal bermerek Aurus dan meja lipat berlapis bahan kulit.

Dengan desain yang mirip Rolls-Royce, Senat Limousine berdimensi panjang 5.360 mm dan wheelbase 3.300 mm yang diperpanjang menjadi 6.630 mm dan 4.300 mm untuk varian Limousine. Dengan sistem all-wheel drive dan suspensi multi-link independent, Senat mengandalkan shock absorber yang berisi gas.

Untuk mesin sendiri Aurus menyediakan pilihan V8 4.4 liter yang dikembangkan Central Scientific Research Automobile and Automotive Engines Institute (NAMI) bersama Porsche. Mesin ini bertenaga 598 hp dan akselerasi 0-100 km/jam kurang dari 6 detik.

Sementara opsi kedua adalah V12 6.6 liter bertenaga 859 hp, untuk varian Senat tanpa perlindungan khusus.

Setelah digunakan Presiden Rusia, Aurus akan merilis Senat ke pasar di Rusia mulai awal tahun 2019 dan akan ditawarkan ke pasar internasional kemudian.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...