Beranda Updates Mazda MX-5 RF 2017 Punya Atap Targa

Mazda MX-5 RF 2017 Punya Atap Targa

daihatsu giias 2019

JAKARTA, 24 Oktober 2016 – Mazda Motor Company tengah menyiapkan generasi keempat dari Mazda MX-5 RF dan tetap mempertahankan desain coupe dengan hardtopnya. RF di belakang nama MX-5 sendiri memiliki kepanjangan Retracable Fastback dan pabrikan tetap mempertahankan desain coupe dengan atap hardtopnya.

Nah, yang menarik adalah desain atapnya kini disempurnakan dan tampil lebih atraktif, bahkan tampilannya mirip dengan Porsche 911 Targa yang menyisakan bar di pilar-B.

Selain itu, pengoperasian atapnya pun dibuat lebih menarik dengan dua tingkatan atap dan tentu saja lebih senyap saat mengoperasikannya.

Namun Mazda MX-5 RF masih mempertahankan desain-desain dari Miata di fascia depan seperti headlight dan grille. Sedangkan perbedaan pada bagian belakangnya hanya berbeda pada desain targanya yang berkelir hitam, sisanya Anda hanya melihat bahasa desain KODO; Soul of Motion di seluruh eksteriornya.

Mazda MX-5 RF menawarkan dua pilihan mesin tergantung dari permintaan negara. Untuk pasar Amerika, MX-5 RF akan dibekali dengan mesin SkyActiv-G 4-silinder 2.0-liter dan transmisi otomatis 6-kecepatan.

Bekal tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 155 hp dan berpenggerak roda belakang. Sedangkan untuk pasar Eropa, Mazda MX-5 RF ini akan dibekali dengan mesi SkyActiv 4-silinder 1.5-liter dan memiliki tenaga hingga 129 hp dan torsi 150 Nm.

Selain itu, mobil ini juga akan dibekali dengan fitur-fitur terbaru seperti MZD Connect, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning System. Rencananya Mazda MX-5 RF ini akan mulai dipasarkan pada 2017 mendatang di Eropa dan Amerika.

ALVANDO NOYA

Video Terbaru Youtube Carvaganza