Beranda Updates Ini Perbedaan Hyundai i10 GLX dengan Grand i10X

Ini Perbedaan Hyundai i10 GLX dengan Grand i10X

Foto: Mulki Prihandoko

JAKARTA, 14 Juli 2017 – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) telah memperkenalkan Hyundai Grand i10 dengan berbagai penyegaran di Indonesia. Mobil ini hadir dalam dua varian, yakni GLX dan i10X. Resminya launching mobil ini kepada publik akan dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017.

Kedua mobil ini mendapat penyegaran pada penampilannya. Namun, mesinnya masih menggunakan mesin Kappa 1.25 MPI D-CVVT yang diklaim membuat city car ini lebih irit bahan bakar dan aman untuk dikendarai di perkotaan. Mesin ini dikombinasi dengan pilihan transmisi manual dan shiftronic otomatis.

Lantas apa saja perbedaan keduanya?

Hyundai Grand i10 GLX mengalami penyegaran pada grill depan, dua warna pada bumper depan yaitu merah dan hitam, serta new desain DRL dan foglamp. Untuk bagian belakang terdapat bumper dua warna dengan reflector besar. Uniknya, pada desain knalpot sudah diberi logo Hyundai yang besar.

Sedangkan untuk Grand i10x terlihat lebih sporty dengan adanya guard hitam di sekeliling bodi. Guard tersebut memperlihatkan kesan sporty karena ban dan fender terlihat lebih rapat. Untuk bodi, versi i10X ini terdapat garis merah pada side bodi dari pintu depan ke pintu belakang. Di buritan bisa dilihat seperti mobil sport. Karena bumper dua warna yang disematkan reflector juga diberikan dua lubang knalpot model pipih. Meskipun hanya satu lubang di kanan yang berfungsi.

Kedua mobil ini diberi sentuhan baru pada dalamnya. Seperti lubang udara untuk menyemburkan angin AC di konsol tengah mengarah baris kedua. Sehingga penumpang belakang lebih nyaman dan tidak terlalu panas.

Untuk headunit, ia sudah diberikan double din head unit dengan 4-way speakers. Selain itu, untuk jok ia bermodel bucket seat. Sedangkan untuk lingkar kemudi telah dilapis kulit.

Grand i10X ditawarkan dengan warna silver, hitam, merah dan putih. Sedangkan untuk tipe GLX ditawarkan dengan warna silver, hitam, orange, merah dan putih. Untuk harganya belum dapat dipastikan karena akan dikabarkan pada ajang GIIAS 2017 mendatang.

“Harga belum kami bisa pastikan. Masih proses perhitungan karena menyesuaikan kondisi dollar saat ini. Untuk harga jika lebih pun, tidak akan jauh dari versi sebelumnya,” ujar Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Motor Indonesia saat wawancara ekslusif dengan Carvaganza, Kamis (13/7).

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...