Ekspor DFSK Meningkat 80% di Kuartal 1 2022, Jadi Momentum Positif Lampaui Target Tahun Ini

Pabrik DFSK

JAKARTA, Carvaganza – Kehadiran pabrik DFSK yang berada di area Cikande, Serang, Banten diklaim tidak hanya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air, tetapi juga untuk pasar ekspor. Kendaraan yang diproduksi oleh pabrik DFSK di Indonesia ini tidak hanya mendapatkan respons yang positif tetapi juga memberikan dampak yang baik bagi bisnis otomotif di Indonesia.

Tercatat, pada kuartal 1 tahun 2022, DFSK mengalami peningkatan sekitar 80 persen untuk ekspor kendaraan ke 15 negara tujuan.

Lebih lanjut, PT Sokonindo Automobile yang menjadi agen pemegang merek DFSK di Indonesia menjabarkan bahwa pada awal tahun ini telah memproduksi setidaknya 510 unit kendaraan dari berbagai model. Angka tersebut meningkat sekitar 80 persen jika dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama dengan capaian 282 unit. DFSK tetap optimis dapat memenuhi kebutuhan konsumen di berbagai segmen kendaraan baik penumpang maupun sektor komersial.

Pabrik DFSK

Selain itu, menurut Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, penerimaan positif ini menunjukan bahwa kendaraan-kendaraan DFSK memiliki standar dan kualitas yang tinggi sehingga dapat diterima sesuai dengan standarisasi di setiap negara tujuan. Selain itu, pandemi COVID-19 yang mereda juga membuat keran ekspor kembali dibuka dengan baik dan daya beli di negara tujuan sudah kembali meningkat.

Baca Juga: Selain Jago Sihir, Doctor Strange Doyan Koleksi Mobil Mewah

“DFSK terus mencatatkan pertumbuhan ekspor yang baik dari tahun ke tahun. Hal ini menjadi pertanda bahwa rencana kami dengan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk pasar global sudah tepat dan akan terus kami tingkatkan dari waktu ke waktu,” kata Ahmad Rofiqi dalam keterangan persnya.

Melihat catatan ekspor yang dicapai oleh DFSK dalam dua tahun belakangan ini memang menunjukkan tren yang positif. Pada tahun lalu saja telihat performa ekspor mampu mencapai 2.141 unit kendaraan dengan berbagai model. Diprediksi untuk total ekspor di tahun 2022 ini bisa menyamai dan bahkan melampaui pencapai di tahun 2021 yang cukup gemilang.

Pabrik DFSK

Seluruh kendaraan untuk pasar ekspor DFSK diproduksi melalui pabrik DFSK yang berada di Cikande, Serang, Banten dengan status salah satu pabrik otomotif tercanggih dan modern yang dimiliki oleh Indonesia karena sudah 90 persen mengadopsi teknologi robotik untuk proses produksinya. Kendaraan-kendaraan yang dihasilkan meliputi DFSK Super Cab, DFSK Glory 560 di kelas SUV dan DFSK Glory i-Auto yang didukung dengan sejumlah fitur mutakhir.

“Seluruh pencapaian yang sudah diraih sekarang ini akan memacu DFSK untuk menjaga kualitas serta standar tinggi yang sudah diterapkan selama ini. Ekspor ini juga menjadi langkah konkret kami dalam mendukung industri otomotif nasional dan membantu perputaran roda perekonomian Bangsa Indonesia,” pungkas Achmad Rofiqi.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: Warna-Warna Cat Mobil Paling Unik Dan Terliar Tahun 2022

Mobil DFSK Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature