Warna-Warna Cat Mobil Paling Unik Dan Terliar Tahun 2022

Warna mobil terunik 2022

JAKARTA, Carvaganza - Sekarang ini makin banyak orang memilih warna mobil dengan warna yang aneh-aneh dan unik. Tidak warna-warna monoton dan pulasan lumrah seperti silver, putih atau hitam. Pertimbangannya mungkin karena mereka berharap agar harga jualnya tak jatuh.

KEY TAKEAWAYS

  • Apa saja warna mobil terunik tahun 2022?

    Misalnya Papaya Spark pada McLaren 765LT, Jetstream II Metallic pada Bentley Continental GTC, Sand Khaki Pearl pada All New Honda BR-V dan masih banyak lagi.
  • Apakah warna Phoenix Yellow pada Honda Civic Type R Limited Edition adalah warna terbaru?

    Bukan, warna ini pernah dipakai pada Acura Integra Type R tahun 2001. Jadi istilahnya Phoenix Yellow adalah warna reborn
  • Dari hasil riset yang dilakukan PPG seperti dilansir web caranddriver, konsumen pasar mobil tahun 2022 justru lebih berani mengambil warna-warna out of the box dan mereka suka dengan itu. Apa saja warna-warna unik dan liar di tahun 2022?

    All New Honda HR-V SE All New Honda BR-V: Sand Khaki Pearl

     

    All New Honda HR-V: Sand Khaki Pearl

    Ini warna terbaru yang diusung oleh pabrikan PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk kendaraan All New Honda HR-V. Mendampingi warna Platinum White Pearl, Ignite Red Metallic dan tiga warna lainnya. Total warna yang disediakan oleh HPM untuk HR-V teranyar adalah enam pilihan warna.

    Waktu saya bawa mobil ini untuk Lebaran Drive 2022, ada loh tukang parkir yang menyapa saya, “Selamat siang pak” sambil memberi hormat. Mungkin dikiranya mobil TNI karena warnanya hijau TNI kali ya.

    Warna ini juga sama dengan yang ditawarkan Mazda CX-5 teranyar yang diedarkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku APM. Mazda menamainya Zircon Sand Metallic.

    Audi Q8 Audi Q8: Dragon Orange Metallic

     

    Audi Q8: Dragon Orange Metallic

    Penamaannya memang bikin serem. Ada kalimat Dragon alias Naga. Entahlah, apakah memang warna kulit binatang mitos itu seperti yang tergambarkan di mobil ini.

    BMW M4

    BMW M3 and M4: Sao Paulo Yellow

    Memang terlihat eyecatching dengan desain kendaraannya. Lewat warna ini, kayaknya BMW paham siapa konsumen di segmen sedan sport kompak dan coupe. Jika melenggang di jalan raya, bakal benar-benar jadi pusat perhatian dan highlight di antara warna mobil-mobil lain. Apalagi kalau ada di Indonesia.

    Acura RDX

    Acura RDX: NSX Thermal Orange Pearl

    Warna ini dianggap ada panas-panasnya kali ya. Terpasang di mobil Acura limited edition, Acura RDX PMC Edition model tahun 2021 yang hanya edar di Amerika Serikat. Diproduksi hanya 200 unit dan dibuat hand-built di Ohio.

    Nah bagian dari paket PMC itu adalah warna Thermal Orange Pearl yang juga dipakai oleh NSX. Memang diproduksi sepabrik dengan NSX.

    Lamborghini Ad Personam Studio

    Lamborghini Ad Personam Studio: Sesuka Hati

    Buat yang doyan main game Need for Speed: Underground 2 atau Grand Theft Auto, tahu banget Lamborghini Ad Personam Studio. Soalnya sering jadi pilihan warna para gamers waktu masukin mobilnya ke paint booth. Bisa pilih warna sesuka hati asalkan punya duitnya.

    Lamborghini akan mengustom warna Huracan ataupun Aventador dengan warna-warna yang diinginkan.

    Ford Bronco Cyber Orange

    Ford Bronco: Cyber Orange

    SUV terlaris di Amerika Serikat ini menawarkan warna yang banyak orang bilang kurang cocok untuk main di pasir. Katanya lebih cocok untuk mobil balapan sirkuit. Warna ini hanya warna opsional karena waktu beli Anda harus merogoh kocek ekstra US$ 595.

    Honda Civic Type R Limited Edition: Phoenix Yellow

    Honda Civic Type R Limited Edition: Phoenix Yellow

    Body style Honda Civic Type Generasi 10 dikenal sangat agresif. Pabrikan tak merasa cukup dengan hanya style bodi saja, malah dikombinasikan dengan warna yang dianggap bisa meng-highlight mobil agar tambah keren. Dipilihkan warna cat dengan nama Phoenix Yellow, yang juga pernah dipakai pada Acura Integra Type R tahun 2001.

    Porsche Paint to Sample (PTS)

    Porsche Paint to Sample (PTS): Silahkan Warnanya Dipilih

    Warna-warna permen gulali ini disediakan untuk konsumen mobil Porsche terbaru dan ingin mobilnya dipulas dengan warna Porsche vintage biar lebih keren. Nama programnya Paint To Sample. Dengan merogok kocek US$ 50.000-an dollar Anda tinggal lihat-lihat katalog dan memilih kelir untuk diaplikasikan pada Porsche yang baru. Kalau warnanya enggak ada, pabrikan bisa mengustom dengan harga lebih mahal dua kali lipat.

    Baca juga:  Kumpulan Porsche Unik yang Dimiliki Selebritis Dunia

    Alfa Romeo Stelvio Quadrifogli Alfa Romeo Stelvio Quadrifogli

     

    Alfa Romeo Stelvio Quadrifoglio: Ocra GT Tri-Coat

    Ini mobil sebetulnya sports sedan alias performance car, tapi tampilannya kayak crossover. Pabrikan menganggap mesin V6 twin-turbo 2.9 liter saja tidak cukup bikin konsumen tertarik, makanya dibungkus dengan warna perman gulali Ocra GT Tri-Coat. Tapi ini hanya warna opsional, kalau tak suka bisa pilih warna standarnya.

    McLaren 765LT: Papaya Spark McLaren 765LT: Papaya Spark

    McLaren 765LT: Papaya Spark

    Bawa nama buah yang sangat populer di Indonesia, papaya. Memang sih mobilnya menjadi tambah eksotis dan bakal dilirik orang kemanapun kita pacu.

    Bentley Continental GTC: Jetstream II Metallic

    Bentley Continental GTC: Jetstream II Metallic

    Jarang ada pabrikan mobil super mewah yang menjadikan warna seperti ini sebagai kelir standar. Biasanya mereka hanya sediakan untuk program Bespoke atau personalisasi. Bentley, Rolls-Royce atau brand Duesenberg di masa lalu biasanya memilih warna-warna aman seperti hitam, putih atau kelir metalik agak gelap.

    Sekarang justru pabrikan mobil super mewah berani pasang warna-warna cerah dengan harga yang lebih mahal. Pulas Jetstream II Metallic ini tersedia sebagai warna standar untuk Bentley Continental GT dan Flying Spur. (EKA ZULKARNAIN)

    Baca juga:  Epic Journey! Xpedisi Tana Toraja Bersama All New Honda BR-V

    Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

    Mobil Honda Pilihan

    • Upcoming

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Review
    • Artikel Feature