BMW Seri-8 Gran Coupe Golden Thunder Cuma Satu Unit di Indonesia

IIMS Hybrid 2021, Carvaganza – BMW Group Indonesia menjadi satu-satunya pabrikan premium asal Eropa yang hadir menjadi peserta di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Pada kesempatan ini, BMW Group Indonesia menghadirkan tiga model baru dan penampilan perdana BMW The New 5 alias Seri-5 LCI 2021 yang baru diluncurkan pekan lalu.

Sebanyak 12 unit kendaraan dipamerkan di booth BMW yang digelar menggunakan konsep BMW Pavilion. Sejalan dengan tema pameran hybrid yang juga bisa diakses secara online, BMW juga mengadakan pameran virtual melalui www.mybmwmotorshow.id yang bisa dikunjungi kapan saja dan dari mana saja.

BMW 5-Series

“Saya sangat antusias dengan partisipasi BMW Group di ajang bergengsi Indonesia International Motor Show 2021, pameran pertama paska penetapan pandemi. Selama beberapa bulan terakhir, BMW Group Indonesia kembali menunjukkan bahwa kami dapat bertindak secara fleksibel dalam situasi yang sangat tak menentu dan beradaptasi secara cepat dengan keadaan baru,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

The New 5 hadir dalam dua pilihan varian baru, yaitu 520i M Sport dan 530i Opulence, yang masing-masing menawarkan karakter berbeda. Untuk konsumen yang menginginkan karkater sporty dari Seri-5, bisa memilih 520i M Sport. Sedangkan untuk yang ingin menikmati kemewahan dan kenyamanan dengan fitur melimpah, cocok untuk memilih 530i Opulence.

Pada booth dengan luas area 800 m2 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, BMW membagi display dalam beberapa bagian. Mulai dari The 7 dan X7, model terbaru BMW X-Crew, dan BMW M Town yang memamerkan lini model M-Series. Selain itu, diluncurkan juga dua model edisi terbatas untuk BMW dan MINI di IIMS 2021 ini.

BMW 840i Gran Coupe Golden Thunder Edition

 

BMW Seri-8 Gran Coupe Golden Thunder

Pertama adalah kehadiran edisi terbatas Seri-8 Gran Coupe, yaitu 840i Gran Coupe Golden Thunder Edition. Sangat istimewa karena mobil ini hanya tersedia 1 unit untuk di Indonesia. Sedan mewah nan sporty ini mendapatkan aksentuasi desain khusus bernuansa emas baik pada eksterior maupun interior. Warna body Frozen Black dipadukan dengan matte Gold pada velg M double-spoke 20-inci.

Sentuhan nuansa emas lainnya ditunjukkan oleh striping body pada apron depan, side skirts, serta apron belakang. Masih ada aksen emas pada mirror caps, BMW M rear spoiler, kemudian dipadu warna hitam pada kaliper rem BMW M Sport Brake. Begitu juga dengan interior yang punya trim khusus pada unit yang sangat eksklusif ini, untuk menciptakan kesan elegan dan mewah.

Kemewahan hadir lewat trim lapisan material BMW Individual Merino pada jok, yang disertai jahitan “Golden Thunder Edition” pada headrest. Sementara pada atap bagian dalam, dilapisi oleh material Alcantara Anthracite juga dari BMW Individual, lalu diberi aksen Alumunium Mesh Effect Gold. Pada konsol tengahnya, terdapat emblem “Golden Thunder Edition” sebagai penanda eksklusivitas, serta sistem audio dari Boewrs & Wilkins Diamond Surround.

BMW 840i Gran Coupe Golden Thunder Edition masih mencari pembeli satu-satunya di Indonesia. Harga yang ditawarkan untuk Seri 8 ini yaitu Rp 2,949 miliar (off the road). Sementara untuk 520i M Sport dibanderol Rp 1,109 miliar dan 530i Opulence Rp 1,279 miliar. WAHYU HARIANTONO / RS

Artikel yang direkomendasikan untuk anda