Pameran Mobil Berstandar New Normal, IIMS Hybrid 2021, Resmi Dibuka Jokowi di Tengah Pandemi

IIMS Hybrid 2021, Carvaganza – Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 resmi dibuka dan digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, 15 – 25 April 2021. Puluhan brand otomotif ikut berpartisipasi dalam IIMS Hybrid 2021 ini. Beberapa di antaranya, Toyota, Honda, Mitsubsihi, Wuling Motors, Mazda, KIA, DFSK, MG, BMW, MINI hingga importir umum Prestige Motors.

Selain brand kendaraan roda empat juga terdapat brand roda dua dan industry pendukung seperti Astra Honda Motor, KTM, Royal Enfield, Kawasaki, BMW Motorrad, Benelli, Italjet, dan brand lainnya yang tergabung dalam Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia.

IIMS 2021

IIMS Hybrid 2021 diadakan melalui konsep online dan offline secara terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat kepada seluruh peserta maupun pengunjung pameran. Pada ajang ini, para brand otomotif akan meluncurkan berbagai produk terbarunya.

Selain peluncuran kendaraan baru, IIMS Hybrid 2021 juga menghadirkan rangkaian acara meskipun tepat dihelat bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Acara yang akan digelar di antaranya, IIMS Cahaya Ramadan, IIMS THR Lebaran, IIMS Unique Car, Indonesia Auto Modified, Indonesia Custom Show, IOF Off Road Humanity, Pahami Audio Contest, PPMKI, The West Land Project, dan lainnya.

“Melalui IIMS Hybrid 2021 berharap menciptakan peluang lebih maksimal dan berpengaruh luas kepada seluruh stakeholder industri otomotif. Kami juga berharap kegiatan ini dapat membuka peluang bagi industry MICE dan event organizer dengan penyesuian yang sesuai dengan standar New Normal,” kata Hendra Noor Sales, President Director Dyandra Promosindo.

Kohen IIMS 2021

Pada peresmian yang dilangsungkan di Istana Negara, hadir pula Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dan Ketua MPR (Majelis Permusyaratan Rakyat) sekaligus ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia), Bambang Soesatyo. Dalam acara tersebut Joko Widodo berharap dengan digelarnya IIMS 2021 dapat mendorong kembali gairah industri otomotif dan industri pendukungnya. Jokowi melihat industri otomotif termasuk salah satu tonggak utama dalam pembangunan ekonomi nasional.

“Kemajuan industri otomotif harus segera dipercepat. Karena di industri ini terlibat pelaku usaha di hulu dan hilir yang harus ditingkatkan dan sangat berpengaruh terdapat penyerapan tenaga kerja lokal,” kata Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia. Pada kesempatan tersebut Jokowi juga menyampaikan harapannya untuk industri otomotif agar tetap melakukan terobosan, seperti transformasi green teknologi dan pembangunan mobil listrik.

Bagi pengunjung yang ingin datang ke IIMS Hybrid 2021, akses website indonesianmotorshow.com untuk membeli tiket secara online. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara menyediakan tiket weekday yang dibanderol Rp 50.000 dan tiket untuk weekend dibanderol Rp 70.000. ALVANDO NOYA / RS

Artikel yang direkomendasikan untuk anda