Beranda New Cars Susul Ferrari dan McLaren, Aston Martin akan Punya Speedster Juga

Susul Ferrari dan McLaren, Aston Martin akan Punya Speedster Juga

GAYDON, Carvaganza.com – Tahun lalu Porsche memulai tren dengan merilis model Speedster berbasis 911, yang kemudian diikuti oleh Ferrari dan McLaren tidak lama. Tidak ingin ketinggalan tren ini, Aston Martin juga menyiapkan sebuah model Speedster sebagai edisi terbatas.

Aston Martin merilis sebuah teaser yang mereka namai sebagai ‘V12 Speedster’, yang bersiluet layaknya mobil balap dari masa lalu. V12 Speedster menunjukkan karakter yang agresif lewat guratan pada bagian body sampingnya.

Kehadiran V12 Speedster akan menyusul Ferrari Monza dan McLaren Elva, yang berwujud supercar tanpa atap dan kaca depan (windshield). Sepintas, siluet V12 Speedster mengingatkan pada sosok DBR1 yang pernah menjadi pemenang balap Le Mans 24 Jam pada tahun 1959 lalu.

Rancangan V12 Speedster digarap oleh divisi bespoke milik Aston Martin sendiri, yaitu Q. Divisi ini pernah menggarap konsep serupa yang bernama CC100 Speedster, pada tahun 2013 lalu.

Untuk model baru ini, Aston Martin menggunakan basis dari DBS Superleggera, lengkap dengan mesin V12 5.2 liter twin-turbo. Tenaga sekitar 690 hp dan torsi 700 Nm akan disalurkan seluruhnya ke roda belakang, via transmisi otomatis ZF 8-speed.

Tenaga dan torsinya tidak seganas DBS Superleggera, karena memang V12 Speedster tidak dirancang untuk menjadi mobil terkencang oleh Aston Martin. Konsumen akan diajak untuk menikmati merdunya raungan V12 lebih bebas berkat absennya atap, sambil mengajak satu penumpang seperti Monza SP1.

Untuk faktor keterbatasannya, Aston Martin hanya akan produksi sebanyak 88 unit V12 Speedster ini secara global. Tentu saja jumlah tersebut akan langsung menjadikannya sebagai calon collectors item.

Tunggu saja mobil ini meluncur pada tahun ini, dengan perkiraan harga antara £ 750.000 (Rp 13,5 miliaran) sampai dengan £ 800.000 (Rp 14,5 miliaran).

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Dalam pengujian Maximum Power bersama Nissan Kicks e-Power, kami mencoba mencari jawaban atas pertanyaan; Apakah benar ia adalah crossover terhebat? Atau...

Toyota Virtual Expo, Beli Mobil Berhadiah Kalung dan Emas

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota makin gencar melakukan strategi pemasaran lewat digital selama masa pandemi Covid-19. Kali ini, Toyota menggelar Toyota Virtual Expo berskala nasional...

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Keluarga model SUV kompak Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap, dengan resmi hadirnya dua model baru. Generasi baru Mercedes-Benz GLA telah meluncur...

Tesla Kembangkan Baterai Baru Demi Mobil Listrik Murah

SAN CARLOS, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pionir di pasar otomotif elektrifikasi, Tesla Motors mengumumkan sedang mengembangkan teknologi baru. Inovasi yang tengah dikembangkan ini...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com - Nissan Indonesia kini punya strategi baru. Tahun lalu, di Hong Kong, rencana besar mereka untuk Indonesia di 2020 adalah merilis model...